Beranda Sumsel Sosialisasi New SPIP Ciptakan Aparatur Yang Bersih

Sosialisasi New SPIP Ciptakan Aparatur Yang Bersih

136
0

Laporan Irhamudin

Muaraenimnews.com, LAHAT – Bertempat di gedung pertemuan Kabupaten Lahat pada hari ini di laksanakan Sosialisasi New Sistem Pengendalian Intern Pemerintah(SPIP) terintegrasi dan Managemen risiko lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat tahun 2022,Selasa(29/03).

Turut hadir Assisten II Drs.Sahabadi T.M.Si,Inspektur Kabupaten Lahat Yunisa Rahman,SIP.MM beserta jajaranya,Sekretaris dan Kepala Bidang Perencanaan atau yang membidangi di setiap OPD di Kabupaten Lahat,narasumber yang berasal dari BPKP Sumatera Selatan

Inspektur Kabupaten Lahat Yunisa Rahman,S.IP.MM dalam hal ini menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi SPIP ini dua season yang pertama untuk para kepala OPD dan pada hari ini untuk Sekretaris serta Kepala Bidang Perencanaan atau yang membidanginya.

Di tambahkanya untuk New SPIP ini berbeda dengan SPIP lama yang masih secara manual dan new SPIP ini sudah menggunakan aplikasi.Ditambahkanya selaku inspektorat sebagai penjamin mutu dalam pelaksanaanya dan pada tahun ini penggunaannya untuk seluruh OPD yang ada.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi new SPIP seluruh stake holder yang terkait dengan SPIP ini akan dapat melaksanakan fungsi sehingga pengendalian internal pemetaan resiko di setiap OPD akan berjalan secara maksimal.”ujarnya.

Sementara Sekda Kabupaten Lahat Chandra,SH.MM yang di wakili Assisten II Drs.Sahabadi T,M.Si dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan SPIP merupakan proses tindakan yang di lakukan secara terus menerus mulai dari pimpinan dan seluruh pegawai lainnya untuk memberikan keyakinan atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien meliputi dalam laporan keuangan,pengamanan aset negara dan ketaatan kepada peraturan perundangan.

“Kami sampaikan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan aparatur yang baik,bersih dan berwibawa dan untuk para peserta agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan serius dan memahami sosialisasi SPIP ini.”tuturnya.