Beranda Sumsel Peduli Korban Kebakaran Lahat HMS3 Salurkan Bantuan

Peduli Korban Kebakaran Lahat HMS3 Salurkan Bantuan

183
0

Laporan Andi Razak

Muaraenim News, LAHAT – Bencana kebakaran di Pasar Bawah Lahat Beberapa hari lalu menyimpan duka yang cukup mendalam, semua kalangan berbondong-bondong memberikan bantuan.

Tak terkecuali Keluarga besar Himpunan Mahasiswa Semende se-Sumatera Selatan (HMS3) juga menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Lahat, Sabtu (24/10/20).

Bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan warga melalui penggalangan dana yang dilakukan dua arah, yaitu di kota Palembang dan di wilayah Semende.

Pembina HMS3 Aans Chelsea kepada Muaraenim News mengatakan, uang yang terkumpul sebesar Rp 23.200.000

“Rp 11.000.000 hasil penggalangan teman-teman HMS3 di Palembang yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Lahat, dan 12.200.000 melalui penggalangan dana di tiga kecamatan Semende, yang di komandoi oleh Pajaruddin” kata Aans. Sabtu (24/10/20)

Menurutnya, aksi sosial yang ia lakukan bersama teman-teman adalah bentuk kepedulian mahasiswa asal Semende terhadap korban kebakaran.

“Musibah kebakaran telah menggugah keprihatinan mahasiswa Semende dan tergerak untuk membantu melalui penggalangan dana. Kita juga menyampaikan pada dasarnya masyarakat Semende sangat peduli atas musibah tersebut. Semoga setiap donasi yang diberikan menjadi amal jariah untuk kita semua ” tutupnya.