Beranda Sumsel Masyarakat Pagaralam Kepung Kantor Panwalu

Masyarakat Pagaralam Kepung Kantor Panwalu

40
0

Laporan Vebby Malik

Muaraenin News, PAGARALAM – Kantor Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam, di demo ratusan masyarakat yang mempertanyakan kinerja panwas setempat, Senin (25/6/2018).

Aksi ini terjadi dilatarbelakangi dugaan money politik dari salah satu pasangan calon, atas laporan warga, dimana uang yang diamankan dari tim senilai Rp.11,3 juta di Desa Pengaringan Kecamatan Dempo Tengah berikut dokumen.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono, SIK MH, kepada awak media di kantor Panwas menjelaskan, pihaknya telah mengamankan pelaku Js atas laporan dari Hermawan yang melapor ke Posko Paslon nomor 6.

Adapun Barang bukti (BB) yang diamankan berupa uang tunai sebesar Rp.11.300.000, berikut dokumen dari Paslon Nomor urut 4. Atas temuan ini pihaknya berkordinasi dengan panwaslu untuk menindaklanjuti permaslahan ini.

“Ini harus ditindaklanjuti, kita harapkan ke depan tidak ada lagi yang bagi bagi duit untuk mendapatkan suara. Karena jelas baik pemberi maupun penerima sanksinya tegas yakni penjara 3 tahun dan denda Rp.200 juta”, kata Dwi.

Sementara Ketua Panwaslu, Ikhwan Nopri mengatakan, atas laporan dugaan dugaan money politik tersebut pihaknya sudah melakukan pleno pertama, yang akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya dengan memanggil terlapor dan pasangan yang dilaporkan.

“Kita sudah menindaklanjuti permasalahan ini, dan kita segera ke tahap berikutnya, diperkirakan selesai dalam waktu satu minggu ini”, pungkas dia.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here