Beranda Muara Enim SOSIALIASASI PROGRAM INDONESIA SEHAT DENGAN PENDEKATAN KELUARGA

SOSIALIASASI PROGRAM INDONESIA SEHAT DENGAN PENDEKATAN KELUARGA

7
0

Muaraenim, News – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi IX Hj Irma Suryani, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim gelar sosialisasi program Indonesian sehat dengan pendekatan keluarga.

Tampak hadir dalam acara tersebut Hj. Irma Suryani, SE, DPR RI Fraksi Nasdem, Dr. Drh. Didik Budijanto, M.Kes Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan, DPRD Kabupaten Muara Enim Fraksi Nasdem, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Muara Enim, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dan Kepala Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Dari Pantauan Muara Enim News dilapangan acara tersebut dimulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai dan ditutup dengan berbuka dan makan bersama 200 orang masyarakat sebagai objek sosialisasi di balai Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim. Rabu (31/5)

Dr. drh. Didik Budijanto, M.Kes mengatakan, sosialisasi program Indonesian sehat dengan pendekatan keluarga ini merupakan agenda ke-5 dari Nawa Cita Presiden Republik Indonesia, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

“Pendekatan yang digunakan yaitu Paradigma Sehat dengan mengutamakan kegiatan primitif dan preventif dengan sasaran difokuskan kepada keluarga” ucapnya

Sementara DPR RI Hj Irma Suryani, SE menambahkan, program sosialisasi ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga, Kementerian Kesehatan dalam hal ini Pusat Data dan Informasi menyelenggarakan Pemetaan Keluarga Sehat. Salah satunya melalui Sosialisasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga.

“Harapan kita kepada masyarakat agar semakin paham arti menjaga kesehatan, dimulai dari sekarang lingkup keluarga dulu objeknya, bagaimana cara menata hidup yang sehat, menjaga kebersihan lingkungan, memperhatikan pola makan yang sehat dan itu tidak harus mahal” ujarnya.

Penulis : Imam
Editor   : Ahkam
Sumber : Muaraenimnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here