Beranda Ujan Mas SMPN 1 Ujanmas Berlakukan Full Day School

SMPN 1 Ujanmas Berlakukan Full Day School

34
0
Foto: SN/Dank – SMP Negeri 1 Ujanmas yang resmi memberlakukan Full day school dan Kurikulum 2013
Laporan Dank
 Muaraenim News, UJANMAS – Diawal tahun ajaran 2018-2019 SMP Negeri 1 Ujanmas (Spenjas) resmi memberlakukan Full day school (FDS) dan Kurikulum 2013 (Kurtilas). Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas Muhalis Lutfi pada kegiatan MPLS terhadap siswa kelas VII tahun ajaran 2018-2019 di Lapangan SMP Negeri 1 Ujanmas, Senin (16/7/2018).
“Mulai hari ini sekolah kita akan menerapkan fullday school dan kurikulum 2013 untuk siswa kelas VII dan VIII, sedangkan kelas IX masih menggunakan kurikulum KTSP. Namun fullday school akan tetap diikuti oleh kelas IX,” pungkas Muhalis.
Kemudiaan Muhalis menerangkan hal ini tidak menjadi masalah bagi para siswa dan guru karena penerapan FDS ini secara tidak langsung sudah diterapkan di Spenjas.
“Sebenarnya anak-anak didik kita sudah terbiasa dengan FDS ini karena mereka mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sampai jam 5 sore dan guru pun juga sudah terbiasa karena jam kerjanya berdasarkan peraturan AKAN terbaru pulangnya minimal 14.00 jadi kalau FDS dilaksanakan kita semua sudah siap dan tidak kaget lagi,” terangnya.
Lebih lanjut Muhalis berharap kepada para wali murid agar tidak kuatir dengan penerapan FDS ini dan berharap kepada para wali murid untuk mempersiapkan segala kebutuhan anak mereka didalam menghadapi FDS ini.
“Harapan kita para wali murid dapat memberikan dukungan terhadap program FDS dan Kurtilas ini sehingga kemajuan dunia pendidikan terlaksana dengan baik dan semua wali murid mampu mempersiapkan kebutuhan anak mereka didalam menghadapi FDS ini,” tutup Muhalis.
Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here