Beranda Muara Enim PULUHAN ANGGOTA KARANG TARUNA DESA DARMO AKSI DEMO KE PT UN

PULUHAN ANGGOTA KARANG TARUNA DESA DARMO AKSI DEMO KE PT UN

46
0

Muaraenim News – Puluhan Anggota Karang Taruna Darma Ayu, Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, melaksanakan aksi demonstrasi damai ke PT Ulima Nitra Stie MME di desa setempat. Jumat (28/7/2017) sekitar pukul  09.30 WIB.

Aksi yang diketuai oleh andre Juanda dan korlap Arji Saputra ini menurunkan massa lebih kurang 50 org
Denhan menggunakkan alat peraga yang  gunakan Spanduk, poster dan toa.

Informasi yang berhasil di himpun wartawan,  Massa kecewa terkait permasalahan penerimaan Tenaga Kerja, pertama adanya 5 unit mobil Heno yg dikotrak oleh PT UN selama 3 bulan dari PT SBA dan tidak adanya masyarakat Darmo yang dilibatkan.

Kedua adanya tenaga skill dan non skill  proses penerimaan tenaga kerja yg diumumkan oleh PT UN diluar proses penerimaan.

Ketiga surat permohonan karang taruna mengenai pelatihan peningkatan kemampuan masyarakat Desa Darmo

 Mereka menuntut penerimaan Tenaga kerja PT UN Site Darmo harus Transparan dan diberitahukan kepada pemerintah desa darmo melalui surat tertulis baik tenega kerja skill maupun non skill.

Kedua untuk penerimaan tenaga kerja selanjutnya hasil akhir adalah 70% masyarakat Desa Darmo 30 % Umum dibuat surat kesepakatan antara manajemen PT UN dengan pemerintah desa melalui karang taruna.

“Tuntutan massa ini sudah disanggupi oleh pihak PT UN,”  Kata JM PT UN Budi S dan disaksikan langsung oleh pihak PT MME  Taupik Cikdin dan  Hendrik.

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kapolsek Lawang Kidul Akp Yosef Rizal SH dihubungi via telpon membenarkan adanya aksi ini,  pihaknya mengerahkan perosnilnya selama aksi berlangsung.

“Sekitar pukul 11.20 wib massa memubarkan diri, kita mengerahkan anggota kita untuk pengamanan, ” pungkas Yosef.

Penulis : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here