Beranda Muara Enim PT ADIL UTAMA TAK HADIRI MEDIASI

PT ADIL UTAMA TAK HADIRI MEDIASI

198
0
KECEWA – beberapa perwakilan karyawan kecewa,  pihak PT Adil Utama tak hadiri mediasi

Muaraenim News,  LAWANGKIDUL – Terkait permasalahan PT Adil Utama Subkontaraktor  PT.Satria Bahana Sarana Tanjung Enim yang memberhentkan 27 karyawan karena ikut melakukan unjuk rasa untuk menuntut kejelasan pemotongan gaji pokok, yang terjadi pada tanggal 07 oktober 2017 yang lalu.

Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupten Muara Enim senin (15/10/2017) memanggil pihak perusahan (PT.Adil Utama) maupun karyawan untuk dilakukan.mediasi.

Hairul salah satu karyawan yang diberhentikan secara sepihak  menuturkan ”  hari ini kami memenuhi undangan Disnaker untuk melakukan mediasi, tapi sangat disayangkan, tidak seorangpun dari pihak managemet perusahaan yang hadir,” ujarnya.

Masih menurut Hairul kita diundang oleh DepNaker untuk dapat hadir pada pukul 09.00 WIB, dan kita sudah hadir dari pukul 08.30 WIB tapi sampai pukul 12.00 pihak perusahaan tidak bersedia memenuhi undangan. Seharusnya pihak perusahaan datang biar kita tahu siapa yang salah dan siapa yang benar, sepertinya pihak perusahan tidak ada itikat baik lagi, kita akan terus berjuang , sampai permasalahan ini dapat diselesaikan, sekalipun harus lewat jalur hukum” tegasnya

Diduga PT Adil Utama belum melaksanakan wajib lapor, melaporkan perjanjian kerja ke Depnaker, sampai saat ini kami belum dapat kartu BPJS Tenaga Kerja

Saat awak media hendak menkonfirmasi ke pihak perusahaan via telpon, Wa dan SMS tak satu  pun dari pihak perusaahan yang dapat di hubungi

Hari Sudiyon,  Kabid Hubungan induatrial saat dihubungi via telpone membenarkan bahwa pihak pihak yang bermasalah sudah kita panggi, tapi dari pihak perusaahaan tidak.hadir, diitanya soal Wajib lapor jumlah karyawan dan laporan perjanjian kerja yang belum dilaksanakan oleh pihak perusahaan memang PT Adil Utama sejauh ini belum membuat laporan ke disnaker Kabuoaten Muara Enim.

“Kami hanya memediasi dan menjalankan peraturan ,kami tidak memihak pada siapapun, jangan ada anggapan yang dibela yang punya uang” tutur Hari.

Penulis : Rudiansyah
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here