Beranda Muara Enim PTBA TUTUP JALAN KE KEBUN PULUHAN WARGA TEGAL REJO LAKUKAN AKSI PENOLAKAN

PTBA TUTUP JALAN KE KEBUN PULUHAN WARGA TEGAL REJO LAKUKAN AKSI PENOLAKAN

19
0

Muaraenim News – Puluhan Warga Desa Tegalrejo RT 14 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim,  melakukan aksi penolakan penggalian parit pembatas antara lokasi tambang bangko barat dengan pemukiman warga, Akibat hal ini masyarakat setempat tidak dapat lagi menggunakan jalan tersebut.

Jalan yang shari-hari digunakan warga untuk beraktifitas berkebun di tutup oleh perusahaan PT Bukit Asam Persero Tbk ini berlokasi Bangko Barat.

Menurut salah satu warga yang minta namanya tidak ditulis, ditemui wartawan di kediamanya mengaku, jalan yang saat ini sudah di tutup pihak perusahaan merupakan jalan lama bagi petani, bahkan jalan tersebut sudah ada sebelum PTBA ada di wilayah itu.

“Kami  masyarakat Tegalrejo melarang PTBA  menutup jalan menuju kebun kami.  Karena jalan ini sudah ada sebelum tambang batu bara ini ada,”  kata warga Tegal Rejo Sabtu (26/8/2017)

Usai melakukan aksi protes warga diminta pihak PTBA menunggu dikantor kades untuk bermusyarah tetapi pihak sampai soreh mereka tak kunjung tiba.

“Kami sudah menunggu sampai sore hari, mereka tak kunjung datang,  dan kami akhirnya membubarkan diri” tegasnya.

Sementara Kades Tegal Rejo dimintai keterangan terkait hal ini mengaki sampai saat ini belum mengetahui permasalahan tersebut.

Humas PTBA Asama Karma dikonfirmasi melalui pesan singkat whats App (WA)  malah balik bertanya apakah warga tidak memiliki jalan lain selain jalan tersebut.

“Terima kasih informasinya pak Hafiz.. apakah masyarakat tidak bs lewat jalan alternatif yg lain pak,” tulis Asmra.

Penulis : Rudiansyah
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here