Beranda Muara Enim KANTOR IMGRASI KELAS II MUARAENIM LAKSANAKAN SOSIALISASI SIMPONI

KANTOR IMGRASI KELAS II MUARAENIM LAKSANAKAN SOSIALISASI SIMPONI

19
0

Muaraenin,  News, MUARAENIM – Kantor imigrasi kelas II Muaraenim, melaksanakan sosialisasi implementasi pembayaran penerimaaan negara bukan pajak (PNBP)  layanan izin tinggal keimigrasian melalui bank dengan aplikasi simponi dan implementasi pendaftaran permohonan paspor secara online, di hotel Gerya Sentesa Muaraenim,  Selasa (12/9/2017).

Sayangnya sisialisasi yang muli di gelar dari pagi tadi ini, banyak perusahaab yang tidak hadir,  padahal hal ini dilksanakan untuk mempermudah sistem pembyaran bagi perusahaan itu sendiri.

Telmayzul Syatri SE MSI,  Kepala imigrasi Muaraenim,  kepada wartawan mengatakan,  sosialisasi ini dilksanakan supaya semua perusahaan memahami mikanisme sekarang ini,  dimana Selama ini perusahaan membayar langsung ke bendahra,  dan sekarang bisa langsung ke bank atau lewat aplikasi lainnya,  imigrasi hanya mengeluarkan kode biling, sementara perusahaan langsung membayar ke bank.

“Sistem pembayaran yang kita laksanakan sekarang,  gunanya mempermudah masyarakat,  hal ini tidak akan ada lagi transaksi dengan petugas di kantor,” Ungkap dia.

Sistem informasi pembayaran negara bukan pajak online (Simponi)  yang di kelola oleh ditjen kementrian keuangan ini akan mempermudah pembayaran perusahaan itu.

Menurut Telmayzul perusahaan yang di undang dalam sosialisasi ini sebanyak 20 perusahaan,  sementara yang hadir hanya lima perusahaan saja.

“Saya perintahkan Kasi Wasdakim untuk mengevaluasi semua perusahaan yang tidak hadir dalam sosialisasi ini,” kata Telmmayzul.

Acara ini dibuka langsung Bupati Muaraenim Ir Muzakir Saisohar melalui sekda ir H Hasanudin MSI.

Penulis : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here