Beranda Muara Enim PTBA MASIH MILIKI CADANGAN BATUBARA 3,3 MILIAR TON

PTBA MASIH MILIKI CADANGAN BATUBARA 3,3 MILIAR TON

93
0

Muaraenim News, MUARAENIM – Saat ini PT Bukit Asam Persero Tbk (PT BA)  masih memiliki cadangan batubarara sebanyak 3,3 Milyar Ton. Dengan memiliki cadangan sebanyak ini,  PT ini bakal membakar batubaranya di mulut tambang,  untuk dijadikan energi listrik dengan program pendirian pltu sumsel delapan yang bakal di dirikan di Bangko tengah .

“Ke depan kita bakal mendirikan PLTU Sumsel delapan, dengan demikian,  kita tidak perlu lagi menjual batubara ke tempat lain,  kita cukup membakar haail tambang kita di mulut tambang,  akan kita jadikan ia energi listrik,  swhingga kita menjual energi listri itu, ” kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) Adib Ubaidillah dalam acara silaturahmi pulluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Muaraenim dengan Manajemen PTBA,  Kamis (4/10/2017) di RM Saung Eva Muara Enim.
Menurut dia,  saat ini PTBA sedang melakukan Proyek pengembangan usaha yang mana saat ini dalam proses pelaksanaa  PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 dengan kapasitas 5000 mw ini,  yang mana nantinya akan dapat menerangi semua wilayah yang ada di Sumatera.

“Semoga dengan adanya proyek tersebut nantinya dapat mengembangkan perekonomiaan masyarakat Muara Enim serta akan menyerap lapangan tenaga kerja yang cukup banyak dan juga dengan harapan PT. BA bermanfaat bagi masyarakat sekitar yaitu Tanjung Enim dan Muara Enim,” pungkas Adib.

Disisi lain Adib menambahkan,  kinerja semester pertama PT. BA dari segi penjualan dengan volume penjualan mencapai 11,36 ton dibandingkan 6 bulan pada tahun lalu yang hanya 10, 02 ton.

“Dengan harapan diakhir tahun ini volume penjualan dapat mencapai 23,17 ton. Kemudiaan dari sisi produksi semester ini mencapai 9, 43 ton sedangkan tahun sebelumnya hanya mencapai 7,65 ton yang mengalami peningkatan sebesar 123 % dengan target pada tahun ini 21,92 ton produksi,”ujar Adib.

Dirinya menambahkan,  pencapaiaan pendapatan selain batu bara pada semester satu ini mencapai 8,99 triliun sedangkan di semester sebelumnya hanya mencapai 6,76 triliun dengan prestase sebesar 133%.

“Laba bersih kita semester pertama ini sebesar 1,72 ton dan pada tahun sebelumnya hanya sebanyak 0,71 ton dengan presentase sebesar 242%,”lanjut Adib.

Terkait hubungan PTBA dengan insan pera di Muaraenim, pihaknya sangat mengapresiasi hubungan baik antara manajemen PTBA dengan insan pers.

“Kita berharap jika ada informasi atau berita yang berhubungan dengan perusahaan agar ada konfirmasi dan komunikasi sehingga berita yang disampaikan dapat berimbang,” ujar Adib.

Semwntara, Andi Candra SE,  Ketua Persatuaan Wartawan Indonesia (PWI)  Muara Enim yang mewakili insan pers di Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasihnya atas mulai membaiknya hubungan baik antara manajemen PTBA dengan insan pers yang ada di Muara Enim.

“Kita sangat berterima kasih dengan manajemen saat ini terutama Sekper yang telah betusaha menjalin hubungan baik dengan insan pers yang ada di Muara Enim. Akan tetapi kami menegaskan bahwa kami insan pers juga tidak akan melupakan tugas selaku kontrol sosial sehingga yang baik akan disampaikan baik dan yang perlu diperbaiki akan disampaikan dengan cara baik dan berimbang demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Penulis  : Hafiz
Sumber : Muaraenimnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here