Beranda Muara Enim KASAD TNI PANTAU PASUKAN DAN KONDISI BATALYON

KASAD TNI PANTAU PASUKAN DAN KONDISI BATALYON

137
0

Siap Kucurkan Anggaran Mabes 74 Miliar

Muaraenim News,  CURUP – Jum’at (27/10) kemarin menjadi hari bersejarah bagi para TNI angkatan darat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong setelah mendapatkan kunjungan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jendral Mulyono.

Kehadiran sang jendral di Batalyon Infantri 144 Jaya Yudha Curup bersama sang istri kemarin dalam rangka meninjau kondisi dan kekuatan prajurit TNI AD yang ada diwilayah tersebut termasuk memastikan kelayakan bangunan Batalyon JY 144 yang memang sudah lama tak mengalami perehaban. Sebelumnya Jendral Mulyono diketahui datang ke Propinsi Bengkulu sejak beberapa hari lalu dengan agenda melakukan penutupan kegiatan TMMD diwilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Selama mengunjungi Batalyon 144 JY Curup, sang KSAD didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto, Danrem 041 Garuda Mas Bengkulu Kolonel Infanteri Agung Pambudi serta sejumlah pejabat TNI lainnya, dan hadir juga 3 Kepala Daerah yakni Bupati Rejang Lebong, Bupati Kepahiang dan Bupati Lebong diketahui memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD baik yang ada di Batalyon maupun di Makodim 0409 RL juga melakukan peninjauan pembangunan kolam renang Yonif 144 Jaya Yudha serta melakukan penanaman pohon dikomplek Batalyon.

Dihadapan wartawan, Jendral Mulyono menjelaskan jika ditahun 2018 mendatang melalui anggaran Mabes TNI, Batalyon 144 JY Curup akan mendapatkan kuculan anggaran yang nilainya sebesar Rp 74 Miliar. Anggaran tersebut nantinya akan dialokasi untuk perbaikan sarana dan prasarana Batalyon.”Anggaran itu nantinya untuk kegiatan rehab total bangunan, kemudian pembangunan sarana dan prasarana penunjang mulai dari Kantor, Jalan, Perumahan anggota, Sarana transportasi hingga ke peremajaan senjata,”jelasnya.

Menurut KSAD, adapun alasan mengapa anggaran yang dikucurkan ke Batalyon 144 JY Curup cukup besar, hal tersebut dikarenakan kondisi Batalyon yang memang sangat layak untuk dilakukan perbaikan selain untuk melengkapi sarana dan prasarana parjurit dan keluarganya.”Saya pingin semuanya menjadi lebih baik, bangunan, kantor dan fasilitasnya hingga keperumahan keluarga termasuk jalannya,”sampai KSAD.

Penulis : Agus
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here