Beranda MuaraEnim PLT Bupati Ajak Dunia Usaha Bersinergi Bangun Muaraenim

PLT Bupati Ajak Dunia Usaha Bersinergi Bangun Muaraenim

143
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, Muaraenim – Plt Bupati Muaraenim H. Juarsah Sh mengajak para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Muaraenim untuk turut serta berkontribusi dalam membangun daerah. Hal ini disampaikan dalam silaturahmi bertajuk ‘coffee morning’ di kediaman Wakil Bupati Muaraenim, Jum’at (24/01/2020).

Sebanyak 12 perwakilan perusahaan industri pertambangan hadir memenuhi undangan Plt. Bupati Muaraenim, yaitu PT. Bukit Asam (Persero), PT. Medco Energy, PT. Pertamina Geothermal Energy, PT. Pertamina EP Asset 2 Limau Field, PT. Supreme Energy, PT. Huadian Bukit Asam Power, PT. Guo Hua Energi Musi Makmur Indonesia (GHEMMI).

Juarsa menyampaikan bahwa Muaraenim sangat terbuka terhadap segala bentuk investasi sepanjang tetap taat asas yaitu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia juga berharap dunia usaha dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal dan terkhusus tenaga kerja asing untuk dapat didata dengan baik serta taat dalam pelaporan.

” Dengan potensi sumber daya alam yang melimpah, Plt. Bupati menginginkan hal ini dapat berdampak langsung kepada masyarakat salah satunya melalui kepedulian sosial, seperti program Corporate Social Responsibility (CSR), modal usaha mikro, kecil & menengah (UMKM), serta perhatian kesehatan masyarakat. Hal ini tak lain untuk mendukung visi pemerintah yang Merakyat .

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), H. Rinaldo S stp M si meminta agar perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muaraenim mendirikan kantor di Muaraenim, kemudian penertiban nomor plat kendaraan untuk didaftarkan ke registrasi wilayah Muaraenim, termasuk NPWP perusahaan dan karyawan agar didaftarkan ulang kedalam wajib pajak Kabupaten Muaraenim sehingga berkontribusi maksimal dalam peningkatan pendapatan asli daerah.

Senior Manager Peralatan Alat Produksi PTBA sekaligus Ketua Yayasan Bukit Asam Foundation, Julismi menyampaikan terima kasih atas undangan dan kesempatan silaturahmi bersama Pemkab. Muaraenim. Ia berharap PTBA dan seluruh dunia usaha di Kabupaten Muaraenim untuk lebih meningkatkan peran serta dalam pembangunan daerah.