Beranda Semende Pj Bupati Bersama BAZNAS  Muara Enim Serahkan Kunci Bedah Rumah di Desa...

Pj Bupati Bersama BAZNAS  Muara Enim Serahkan Kunci Bedah Rumah di Desa Pajar Bulan SDU

147
0

Laporan Ilhamudin

Muaraenimnews.com, SEMENDE – Didampingi Pj bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muara Enim menyerahkan kunci rumah, bedah rumah kepada ibu Sasti, warga desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), rabu kemarin (09/03/2022).

Selain PJ bupati dan BAZNAS, acara ini dihadiri oleh camat kecamatan SDU, kades Pajar bulan Beserta perangkatnya, anggota BPD desa Pajar Bulan, ketua DPC JPKP Semende Sarat Ulu, kepala KUA SDU, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah awak media.

Sambuatan pertama disampaikan oleh kades Pajar bulan, Herliadi.
Dalam sambutannya Herliadi menyampaikan ucapan selamat datang Kepada Pj bupati Muara Enim beserta rombongan, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS kabupaten Muara Enim, atas bantuan bedah rumah yang sudah direalisasikan kepada 50 warganya yang selama ini memiliki rumah tidak layak huni, menjadi rumah layak huni.

“Selamat datang kepada bapak H. Nasrun Umar dan ketua BAZNAS kabupaten Muara Enim beserta rombongan. Dalam kesempatan ini kami selaku pemerintah desa Pajar bulan, mengucapkan banyak terima kasih kepada BAZNAS kabupaten Muara Enim, yang telah peduli dan telah merealisasikan program bantuan bedah rumah kepada warga desa kami. Semoga bermanfaat untuk warga kami yang menerima bantuan ini,” kata Herliadi.

Dalam acara ini ketua BAZNAS kabupaten Muara Enim, Drs Pajri Erham menyampaikan, bahwa penyerahan kunci bedah rumah untuk ibu Sasti ini adalah bedah rumah yang ke 52 di kabupaten Muara Enim.
“dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa bedah rumah untuk ibu Sasti ini adalah bedah rumah yang ke 52. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi ibu Sasti sekeluarga,” kata Pajri.

Sementara itu Pj bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat desa Pajar Bulan. serta menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja BAZNAS kabupaten Muara Enim.
“Terima kasih atas sambutan hangat dari pemerintah desa dan masyarakat Pajar Bulan, kami senang datang ke sini. Dan
juga kami selaku pemerintah kabupaten Muara Enim, sangat mengapresiasi kinerja baik dari BAZNAS kabupaten Muara Enim ini”, ucap Nasrun Umar.

Dalam waktu bersamaan, H. Nasrun Umar juga memberikan satu unit kursi roda untuk Maman warga desa Kota Agung agung kecamatan Semende Darat Tengah. “Dalam kesempatan ini kami kami juga memberikan bantuan satu unit kursi roda untuk Maman warga desa Kota Agung, semoga bermanfaat”, tutup Nasrun Umar.

Berdasarkan hasil pantauan awak media, 50 unit rumah yang di bedah ini terdiri dari satu unit bedah total dan 59 bedah rehab.