Beranda Sumsel Persoalan Listrik Sampai Saat ini Belum Bisa Diatasi Pemerintah Daerah

Persoalan Listrik Sampai Saat ini Belum Bisa Diatasi Pemerintah Daerah

54
0

Foto IST:Pemberitahuan surat edaran dari Pihak PLN Area Lahat Rayon Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Laporan Zaki

Muaraenim News, EMPAT LAWANG-Terkait adanya Surat edaran pemberitahuan dari pihak PLN Area Lahat  Rayon Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Lawang tentang adanya pemadaman listrik pada hari  Sabtu (28/7/2018).

Persoalan Listrik (Penerangan) nampaknya belum bisa terealisasikan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang ataupun dari Pihak provinsi Sumatera Selatan dengan baik kepada masyarakat di kabupaten yang berslogan “Saling keruani Sangi Kerwati” untuk menikmati Penerangan sepenuhnya seperti Kabupaten kota lainya.

Pasalnya, Sejak dari Tahun 2017 Kabupaten Empat Lawang dimekarkan dari Kabupaten Lahat permasalahan Listrik (Penerangan) sampai dengan hari ini kabupaten Empat Lawang yang sudah berusia 11 Tahun,tapi masih belum juga bisa mengatasi persoalan Penerangan (Listrik).

lagi kalu kami masyarakat ni,walaupun dak Katik surat edaran pemberitahuan bakal adanya pemadaman dari Pihak PLN Area Lahat Rayon Tebing Tinggi,la tiap malam jar jir listrik ni padam terus,cak lampu disco bae om,”Cetus Dian salah satu Warga kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,Sabtu (28/7/2018).

Lain halnya diungkapkan Salim, ada atau tidaknya surat edaran pemberitahuan dari pihak PLN masyarakat sudah terbiasa sepertinya dengan pemadaman Listrik yang tak jelas alasannya.

“Hampir tiap hari pemadaman Listrik di Empat Lawang ini,tanpa ada sebab yang jelas,barang elektronik jadi cepat rusak,akibat listrik yang tidak stabil,”ungkapnya.

Terpisah Manager PLN Area Lahat Rayon Tebing Tinggi Hendri Kurniawan ketika dikonfirmasi via pesan singkat Whatsap mengatakan,memang benar surat edaran itu dari pihak kita (PLN red) yang di tanda tangani saya sendiri selaku Manager PLN Area Lahat Rayon Tebing Tinggi.

“Ya benar,surat edaran Pemberitahuan tentang Pemadaman Listrik Sabtu 28/07/18 hari ini,sebab bakal ada pengerjaan pemampasan tanam tumbuh (Pembersihan jaringan) yang bertujuan untuk kehandalan system listrik di penyulang Aries
pemadaman akan dimulai pada Sabtu (28/7/2018) hari ini,mulai pukul 08:00-16:00 Wib sampai dengan selesai,”Kata Hendri.

Hendri menambahkan,Surat edaran tentang pemberitahuan akan dilakukan pemadaman,pihak kita sudah menyebar surat pemberitahuan ke Masyarakat sejak Kamis 26 Juli lalu,pengerjaan pembersihan Tanam tumbuh yang biasa kita lakukan ini termasuk perawatan (Maintanen) sistem aliran listrik.

“Pembersihan jaringan listrik ini,kita mulai dari Kecamatan Kikim Barat Desa Tanjung Aur hingga Ke Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,tapi pekerjaan cepat selesai sebelum batas waktu seperti tertulis di surat Pemberitahuan,,”Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here