Beranda MuaraEnim Penasehat dan Pengurus DPP API Lakukan Kegiatan Sosial Bagi Sembako

Penasehat dan Pengurus DPP API Lakukan Kegiatan Sosial Bagi Sembako

159
0

Penasehat Dan Pengurus DPP API Lakukan Kegiatan Sosial Bagi-bagi Sembako

Laporan : Refly

Muara Enim, Muaraenimnews.com- Bulan suci Ramadhan Penasehat dan Pengurus DPP Aspirasi Pewarta Independen (API) Muara Enim melakukan kegiatan sosial membagikan bantuan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan ada pun sasaran pembagian Sembako itu terdiri dari korban kebakaran, Ibu-ibu lansia serta penerima lain yang Benar-benar membutuhkan, Jum’at (30/04/2021).

Menurut Penjelasan Agustan selaku Ketua DPP API Muara Enim bahwasanya
“Bantuan sembako ini bukan hanya fokus di beberapa tempat dalam Kabupaten Muara Enim, Tetapi di salurkan juga di Desa Muara Lawai Kecik Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat,” jelas ketua DPP API ini.

Desa Muara Lawai Kecik kecamatan Merapi Timur Lahat yang menerima bantuan sembako secara langsung terdiri ada 4 (empat) orang yaitu Nenek Kait, Nenek Kumar, Nenek Nur dan Ibu Dahri.

“Terima kasih banyak kepada DPP API yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada kami ,” tutur Ibu Dahri.

Sedangkan dalam kabupaten Muara Enim yang mendapatkan bantuan sembako adalah warga dalam kota Muara Enim, warga Desa Kepur Kecamatan Muara Enim dan Desa Lais Kecamatan Ujanmas.

Di Desa Kepur yang mendapatkan bantuan sembako adalah korban kebakaran beberapa minggu yang lalu di dusun 2 (dua) Desa Kepur bernama bapak Syehadin. Bantuan sembako tersebut langsung di berikan oleh Agustan (Ketua DPP API) Kepada Pemerintah Desa yang diwakili Kadus II Desa Kepur dan langsung serahkan oleh kadus kepada Syehadin.

Kepala Desa Kepur Hasminudin melalui Kadus II Desa Kepur Thomas Sapta, menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Desa tidak bisa mendampingi karena ada tugas yg tidak bisa di tinggalkan.

A. Devi Maulidi selaku Penasehat DPP API yang berhasil di wawancarai mengucapkan
“Alhamdulillah kita bisa berbagi rejeki untuk masyarakat yang memang membutuhkan, harapannya bantuan ini bisa bermanfaat dan kedepannya API (Aspirasi Pewarta Independen) selalu dapat berguna dan diterima oleh masyarakat,” tutur Devi.