BerandaLembakPemilihan BPD Pelempang Berjalan Sukses

Pemilihan BPD Pelempang Berjalan Sukses

250
0

Laporan Ali Salin

Muaraenim News, KELEKAR – Tanpa halangan apapun, Proses pemungutan suara pemilihan BPD Pelempang suskses digelar, melalui pemilihan ini memunculkan nama Jecki Alpian sebagai ketua BPD Pelempang yang baru, dalam pemilihan yang dilaksanakan pada hari Selasa (11/8/2020) di Balai Rakyat desa Pelempang, kecamatan Kelekar, kabupaten Muaraenim.

Pemilihan BPD itu sendiri diikuti oleh 6 orang calon, dimana Jecki Alpian berhasil memperoleh suara terbanyak yakni 196 suara unggul 93 suara dari calon no 4, Monika Lowensky yang memperoleh 103 suara, diikuti Mustajib 56 suara, Ica Ahlun Nazar 38 suara, Khairil Akhyar 33 suara dan Heri Suwandi 20 suara.

Dengan rincian dari 487 total suara, terdapat 10 suara yang tidak sah dan 31 suara yang tidak memakai hak pilihnya.

Dengan hasil tersebut maka dipastikan Jecki Alpian akan meduduki pucuk jabatan BPD untuk masa jabatan 6 tahun kedepan.

Jecki ketika dikonfirmasi mengenai kemenangannya menerangkan jika hasil tersebut merupakan hasil dari masyarakat dan untuk masyarakat, “hasil ini (pemilihan) merupakan buah dari keinginan rakyat dan kembali untuk rakyat.”, ungkapnya kepada awak media.

Jecki menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas BPD yang diantaranya menyerap aspirasi masyarakat, serta melakukan pengawasan terhadap kinerja kepala desa guna mencapai tujuan memajukan kehidupan masyarakat desa.

“tentu saya akan memaksimalkan peran ini, karena ini merupakan amanah dari masyarakat demi kemajuan desa.” Pungkasnya.

Terkait terpilihnya ketua BPD yang baru, Miftahudin, S.H.,selaku kepala desa Pelempang mengucapkan selamat atas terpilihnya Jecki Alpian, ia pun berharap ketua BPD yang baru dapat bersinergi dengan perangkat desa lainnya guna bersama-sama berjuang memajukan dan mensejahterakan desa.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua BPD terpilih, semoga bisa bekerja dengan maksimal untuk kepentingan desa.”, ungkapnya pasca pengumuman hasil pemungutan suara.