BerandaSemendePemdes Muaradanau dan Warga Harapkan Perbaikan Drainese Oleh Gubernur Sumsel

Pemdes Muaradanau dan Warga Harapkan Perbaikan Drainese Oleh Gubernur Sumsel

407
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Pemerintah desa Muaradanau dan puluhan warga berbondong-bondong menggelar gotong royong membersihkan saluran drainase jalan lintas Lahat yang telah tertutup oleh timbunan tanah. Sabtu (24/10/2020).

Kepala desa Muaradanau Parman menerangkan kepada awak media giat ini di lakukan atas kesadaran warga desa dan pemdes Muaradanau sebagai bentuk perhatian pemdes dan masyarakat akan kebersihan lingkungan hidup.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penggerusan tanah bila hujan sehingga bunga tanah masuk ke badan jalan yang akan menyebabkan jalanan menjadi licin sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Parman juga menyampaikan harapannya supaya H.Herman Deru selaku Gubernur Sumsel serta Dinas Terkait (Dinas PUPR) provinsi untuk dapat membantu perbaikan Saluran Drainase yg sudah rusak karena termakan usia di Desa Muaradanau kecamatan semende darat laut kabupaten Muaraenim jalan lintas Lahat.

“Harapan masyarakat desa Muaradanau supaya perbaikan saluran drainase segera di tindak lanjuti oleh dinas PUPR pemprov karena saluran Drainase tersebut masuk didalam kewenangan provinsi bukan kabupaten,”tutupnya.