BerandaSemendePembagian BLT DD Tahap Akhir Desa Penyandingan Sukses Digelar

Pembagian BLT DD Tahap Akhir Desa Penyandingan Sukses Digelar

406
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke (6) desa Penyandingan digelar dengan Tetap mematuhi protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19.Kamis (10/09/2020).

Kegiatan keramaian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Desa Nomor 63 tahun 2020 tentang Protokol Normal Baru karena Pandemi yang berkepanjangan.

Acara pembagian BLT tersebut Berjalan dengan Lancar, aman dan Kondusif dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, masyarakat menjaga jarak menggunakan masker mengikuti anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19 /Wabah Virus Corona yg sedang di alami oleh negeri ini.

Adapun penerima bantuan langsung tunai (BLT) berjumlah 103 orang (KK) dan penerima bantuan tersebut sudah sesuai prosedur & syarat menerimanya.

Acara tersebut dihadiri Brigadir saliman Selaku Bhabinkamtibmas, Ketua (BPD) Ramdani, Pendamping Desa.Insih Anhar S. Pd, pendamping kecamatan Helen Meliana ST, Tokoh masyarakat Samsuludin, Tokoh agama M.yasir.

Sebelum dimulainya Acara pembagian BLT tersebut Kapolsek Semende AKP Feri Firdayanto SE menghimbau kepada masyarakat Melalui Brigadir saliman selaku Bhabinkamtibmas Polsek semende untuk tidak membakar lahan.

“Kami ingatkan kepada masyarakat den kami melarang keras masyarakat Untuk Tidak membakar Hutan & Lahan jika ingin membuka lahan untuk di jadikan kebun supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,”Katanya.

Emhadi Brata selaku Kepala Desa menuturkan bahwa Dana Bantuan tersebut agar di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mengingat bantuan tersebut untuk di pergunakan meringankan beban ekonomi masyarakat yg kurang mampu di tengah pandemi Virus Covid-19 ini maka dari itu gunakan dana ini sebaik mungkin,”ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setelah aktivitas di luar rumah.

“Selalu menggunakan masker,menjaga jarak dan selalu membersihkan lingkungan sekitar agar terciptanya lingkungan bersih dan sehat, agar kita jauh dari bahaya Covid-19 “tutupnya