Beranda Semende Ini Wujud Keberhasilan Program Bupati Wakil Bupati Muaraenim

Ini Wujud Keberhasilan Program Bupati Wakil Bupati Muaraenim

156
0

 

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Beragam program Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan H Juarsah SH, satu persatu mulai terealisasi, salah satunya wujudkan 1000 Jalan Desa Mulus.

Untuk mengetahui hal ini berikut penelusuran wartawan muaraenimnews.com di wilayah Semende, senin (30/09/2019). Kedua pasangan bupati dan wakil bupati ini wujudkan pembangunan jalan lintas semende yang melewati sejumlah desa di Kecamatan Semende darat laut (SDl) dan Semende darat Tenggah (SDT) hingga kini belum rampung. Namun proyek yang dikerjakan melalui kegiatan menggunakan APBD itu, saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih, Pak Bupati, terima kasih, Pak Bupati. Sekarang jalan desa kami sudah bagus. Tidak tergenang air dan berlumpur bila musim hujan,  dan tidak berdebu dikala musim panas, dan tidak  seperti dulu lagi, jalan  lama bayak yang berlobang”, ujar  Erwan salah satu warga Desa pulau panggung.

Ucapan terimakasih ini disampaikan langsung warga setempat kepada PLT Bupati  H Juarsah saat orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini meninjau pemilihan kades serentak  dari  Desa ke Desa  se Kabupaten Muara Enim, beberapa hari lalu.

Sekitar dua bulan lalu bupati, melalui Dinas terkait meninjau pembangunan jalan tersebut. Kala itu, pembangunan baru belum mencapai 50 persen, dan sekarang sudah mencapai 90 persen.

Jalan yang memang sudah hampir selesai 100 persen, pembangunan jembatan Rumah sakit RSUD pulau panggung proyek multi  tersebut, juga sudah dirasakan manfaatnya oleh warga.  Padahal pembangunannya belum selesai 100 persen.

“Alhamdulillah, walau belum seluruhnya dibeton (disemenisasi), sekarang jalan ke desa kami sudah jauh lebih baik. Sudah tidak ada lagi lubang besar. Pokoknya jalur sudah sangat nyaman dilewati”, ujar Minah (53), salah seorang warga Semende saat diminta komentarnya.

Warga lainnya saat diminta komentarnya mengenai kemajuan pembangunan jalan lintas semende itu, Bahran Nazip toko pemudah di Semende mengatakan, hingga saat ini masih sesuai jadwal. Tidak ada kendala berarti dalam pengerjaannya.

“Insya Allah, pembangunan jalan lintas di Semende ini dapat selesai sesuai target. Melihat kemajuan pekerjaan di lapangan, saya optimis pada tahun 2019 ini rampung,” papar Bahran.

Selain di wilayah Semende, pembangunan jalan ini di wujudkan Bupati dan Wakil Bupati ini merata di seluruh  Kecamatan di wilayah Kabupaten Muaraenim ini.