BerandaMuaraEnimPCNU Muara Enim Bersama Kyai dan Pengasuh Ponpes Gelar Audiensi Ke DPR...

PCNU Muara Enim Bersama Kyai dan Pengasuh Ponpes Gelar Audiensi Ke DPR dan Bupati

80
0

Laporan Arif RH

Muaraenim News,MUAARAENIM- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim bersama Para Kiyai Pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Muara Enim. Melakukan Audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Muara di Ruang Rapat Ketua DPRD.Senin (08/02/2020).

Selanjutnya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Para Kiyai melanjutkan silaturahmi dan audiensi dengan Bupati Muara Enim di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Adapun tujuan dari audiensi ini adalah menindak lanjut UU Pondok Pesantren no 19 Tahun 2019 yang sudah disahkan oleh DPR.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Para Kiayi Pengasuh Pondok Pesantren SeKabupaten Muara Enim menindaklanjuti di keluarkan nya UU tersebut. Meminta kepada Ketua DPRD dan Bupati Muara Enim untuk dapat membuat kebijakan melalui Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku sesuai dengan amanat UU tersebut, guna untuk membantu kemandirian serta membangun Pondok Pesantren yang ada dalam Kabupaten Muara Enim.

Disampaikan Ketau DPRD atas nama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim beliau menyambut baik atas inisiasi yang di jembatani oleh PCNU Kabupaten Muara Enim ini. Sehingga para Kiayi Pengasuh Pondok Pesantren dapat hadir dalam menyampaikan aspirasi Undang Undang Pondok Pesantren ini.

Sebagai Wakil Rakyat akan mengawal apa yang menjadi keinginan Para Kiayi Pengasuh Pondok Pesantren Se-Kabupaten Muara Enim. Tentunya ini salah satu tugas kita dalam mensejahterakan Pondok Pesantren. Sekarang sudah keluar undang undang nya. Dari pihak legislatif akan mengawal apa yang menjadi keinginan kita selama ini, sehingga Pondok pesantren tidak lagi di anaktirikan, ungkap Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim.

Sementara Bupati Muara Enim H.Juarasah. SH. Juga menyampaikan mengapresiasi kepada PCNU dan Para Kiayi yang lagi berjuang untuk mensejahterakan Pondok Pesantren yang ada di dalam Kabupaten Muara Enim. Sebagai Kepala daerah dirinya mendukung penuh usulan Para Kiayi,
Namun dengan menerapkan aturan yang ada tentunya. Kita akan pelajari lebih lanjut tentang Undang Undang Pondok Pesantren ini, keyakinan yang membuat kita akan mengeluarkan kebijakan tentunya yang tidak bertentangan dengan aturan.

Dengan adanya peraturan daerah atau peraturan Bupati yang di keluarkan nanti
Akan meningkatkan pemberdayaan dan peran serta Pondok Pesantren dalam peningkatan daya saing santri, peningkatan efisiensi dan efektivitas Pondok Pesantren.

Silaturahim dan Audiensi ini di Pimpinan langsung oleh Gus Ahmad Mujtaba SE., S.Th.I, Ketua Tanfidziyah PCNU didampingi Wakil Ketua Ustadz April Kohar S.Pd.I, Sekretaris Ustadz Hasril Hadi S.Ag, dan jajaran pengurus Cabang NU lainnya.

Hadir juga KH.Dainawi GB Bumi. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Haramain Semende. Kiyai Mifta Kaprawi Pengasuh Pondok Pesantren Darusa’adah Muara Enim, Kiyai Nursalim Habibi Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Sigam, Kiyai Marsidi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Putak. Gus Fekri Pengasuh Pondok Pesantren Al Masyhur Rambang Niru. Kiayi Hsan Sazili Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Al-Falah Lubai Ulu. Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Muara Enim Imam Syafei.