BerandaGelumbangMusrenbangdes Suban Baru Sukses Digelar

Musrenbangdes Suban Baru Sukses Digelar

144
0

Laporan Ali Saiin

 

Muaraenim News, GELUMBANG – Usulan rencana Program kerja desa dan rencana pembangunan pada 2021 mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) suban baru , kecamatan Kelekar, kabupaten Muara Enim, menggelar Musyawarah semua Rencana Pembangunan Desa kedepan di 2021. (Musrenbangdes) pada kamis, (07/01/2021) di aula kantor desa Suban Baru, Pukul 1.00 WIB.

Dalam Musrenbangdes tersebut, dihadiri oleh Camat Kelekar, Fikri Hidayat, S.Ip., Kepala Desa, peri, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Anggota Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, Kasi PMD, Mahasiswa KKN Unsri dan Tokoh pemuda dan mayarakat suban baru.

Kades Suban Baru Peri mengatakan, Musrenbangdes ini tak lain sebagai sarana evaluasi atas kinerja Pemdes suban dalam 1 tahun belakangan dan juga membahas perencanaan program kerja dan pembangunan desa suban baru untuk tahun 2021 mendatang.

“Dalam Musrenbangdes ini kita mengevaluasi kinerja pada 2020”, “juga membahas seputar rencana kerja dan rencana pembangunan untuk tahun 2021 mendatang,”, jelas Peri saat dikonfirmasi media muaraenim news.com, pasca acara Musrenbangdes tersebut digelar.

Peri juga menambahkan, seluruh usulan usulan dari masyarakat pada Musrenbang, akan ditampung terlebih dahulu, kemudian akan dibawa pada Musrenbang tingkat kecamatan. Tentunya, usulan yang bersifat urgent yang akan diprioritaskan terlebih dahulu.

“Semua usulan yang bernilai positif tentu akan kita tampung, untuk nantinya kita bawa pada Musrenbang tingkat kecamatan,”, jelasnya. “Tentu dari sekian banyak usulan, akan dicari mana yang layak diprioritaskan untuk direalisasikan,”, pungkasnya.

Diketahui, Musrenbangdes suban baru , berjalan dengan kondusif dan sesuai rencana. Dimana seluruh peserta yang hadir, dipersilahkan untuk mengajukan saran dan usulan guna kepentingan kemajuan desa suban baru, kedepannya, terkhusus untuk tahun 2021 mendatang.

Dimana usulan-usulan dari peserta meliputi beberapa bidang, diantaranya bidang kepemudaan dan olahraga, kemudian, bidang ekonomi, sosial, agama dan agenda kepemerintahan desa suban baru lainnya.