Beranda Gelumbang Desa Karangendah Bakal Miliki Bumdes Mart

Desa Karangendah Bakal Miliki Bumdes Mart

513
0

Laporan Mandubil Haitami

Muaraenim News, GELUMBANG –  Desa Karangendah Selatan, Kecamatan Gelumbang bakal miliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mart, hal ini diketahui pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di kantor kepala desa setempat, Kamis (26/12/2019).

“Saya sudah berkoordinasi dengan pendamping lokal desa M Habi bersama  Ari Maidiansya, karena keduanya memahami undang-undang desa, maka saya sangat berharap di desa kita ini tahun depan berdiri Bumdes Mart,” Kata Sopian Kades setempat saat menyampaikan usulan pada musrendes ini.

Selain itu dirinya mengusulkan kedepan di desa ini dilengkapi denga. Fasilitas olahraga.

Disisi lain Camat Gelumbang Syarkowi menginginkan agar desa bisa mandiri dengan ekonomi produktif, contohnya pembibitan karet, namun, perlu dikaji lagi  hulu hilir dari kegiatan tersebut. 

“Say juga berpesan bangunan yang sudah ada tetap di pelihara bersama, sementara semua usulan dari masyarakat di tampung tinggal mana yang di prioritaskan,” pesan camat.

Kapolsek Gelumbang, Akp Suprayitno yangbturut hadir  menyampaikan, rencana yang sudah di mufakati di buat tertulis secara notulen agar tidak di anggap angin lalu.

“Kita akan menjaga keamanan menjadikan suasana negatif menjadi positif, maka kami daari pihak kepolisian siap melayani 24 jam,” pungkas dia.

Musrendes ini di pimpin ketua BPD Sindri,  di hadiri Camat, kapolsek, Danramil serta perangkat, Pendamping desa, Tokoh Desa, Kelompok Tani, Perwakilan Sekolah, Unsur dari keterwakilan perempuan dan Karang taruna.