BerandaLawang KidulMasyarakat Tanjungenim Kumpulkan Receh Perbaiki Saluran Air

Masyarakat Tanjungenim Kumpulkan Receh Perbaiki Saluran Air

149
0
Laporan Naswani
 
Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Tanjungenim Kota Wisata nampaknya isapan jempol belaka, betapa tidak masyarakat Pasar Tanjungenim, tepatnya Jalan Bantingan, Pasar Pagi Blok B,  masyarakatnya harus mengeluarkan uang sendiri untuk pembangunan gorong-gorong.
 
“Bertahun-tahun apabila hujan turun, air melimpah ke badan jalan hingga berangsur merusak jalan dan sangat menggangu orang yang melintas baik pejalan kaki maupun pengendara, kendati demikian tidak ada tindakan dari pihak manapun untuk membenahi pasilitas umum ini, baik pemerintah maupun perusahaan di sekitar wilayah tanjung ini,” Kata Hendra salah satu warga setempat saat ditemui di lokasi, Kamis (21/1/2021).
 
Cakui, warga yang turut bergerak mengumpulkan dana dari masyarakat menuturkan, selama ini tidak ada gorong disini, dan tidak ada tindakan dari pihak manapun, maka hasil kesepakatan masyarakat, dilakukan sumbangan sukarela hingga terkumpula uang lebih kurang Rp 2 juta.
 
“Melihat kondisi sangat parah, kami bersama warga lainnya sokongan untuk pembangunan goring-goring ini,” tuturnya.
 
Dodi warga lainnya, menyampaikan kekecewaanya terhadap perusahaan di sekitar wilayah Tanjungenim, yang katanya akan menjadikan tanjungenim kota wisata, nyatanya untuk memperbaiki saluran air saja tidak dilakukan.
 
“Tidak ada kepedulian sama sekali terhadap kami disini, buktunya kami harus mengumpulkan receh masyarakat untuk memperbaiki saluran air yang saban hari juga di lintasi orang orang disini, kami sangat kecewa terhadap perusahaan yang tidak mengambil tindakan, padahal mereka beraktivitas mengeruk hasil bumi kami,” papar Dodi.
 
 
Setelah dana terkumpul, warga setempat bergotongroyong memperbaiki saluran air yang rusak itu.Sejauh ini sudah dilakukan perbaikan dan sudah mencapai 80 persen pengerjaannya.