Beranda Lawang Kidul Limbah di Pasar Buah Bantingan Ini Genangi Jalan Umum

Limbah di Pasar Buah Bantingan Ini Genangi Jalan Umum

65
0

 

Laporan : Rudiyansyah

Muaraenim News, LAWANG KIDUL – Permasalahan limbah rumahan bukan pemadangan yang aneh, apalagi di pasar pasar, kali ini media menemukan dan mendengar keluhan dari mayarakat masalah limbah rumahan yang mengalir di dekat pasar buah, tepanya di dekat pasar buah pasar baru Tanjung Enim, Sabtu (15/9/2018).

Limbah rumahan yang mengalir di badan jalan kabupaten, tepatnya di Jalan Pasar Baru Bantingan Tanjungenim. Air limbah tersebut berasal dari  perumahan di sekitar. Akibat got penampung yang terletak di bawah jalan lintas pasar baru tersumbat sehingga air melober ke badan jalan. Bukan hanya menggangu aktivitas pengendara dan pejalan kaki, air tersebut menebar aroma tak sedap hingga menusuk hidung.

Asan (50) wargara sekitar mengatakn, ini jalan tepat menuju pasar yang sangat ramai kendaran roda dua maupun roda 4 yang melitas di tambah pejalan kaki, ini sangat terggangu karna air sudah mengalir ke badan jalan.

“Kepada intansi terkait agar bisa menyikapi permasalahan seperti ini, selain menggangu keyamanan pengguna jalan ini juga bisa menimbulkan peyakit,” terangnya.

Sementara salah satu pedagang di sekitar lokasi limbah mengatakan, ini akibat tersumbatnya god yang ada di bawah jalan sehingga air meluap ke jalan.

“Ini hàmpir 1 bulan lebih tapi belum ada tanda tanda dan solusi gimana mengatasi permasalahan ini dari intansi terkait,” ujarnya.

Pantauan media , air yang mengalir di jalan menimbulkan bau yang sangat menyengat hidung, dan sangat menggangu penguna jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here