Beranda Lawang Kidul Kober Kamboja Gelar Lomba Mewarnai Dan Menggambar Hari Kartini

Kober Kamboja Gelar Lomba Mewarnai Dan Menggambar Hari Kartini

127
0
Laporan : Rudi yansyah.
MuaraenimNews, LAWANG KIDUL – Sebanyak 150 anak usia dibawah 10 tahun di Kecamatan Lawang Kidul mengikuti lomba mewarnai dan menggambar Kartini, Minggu (21/4) kemarin. Lomba yang diselenggarakan Kelompok Bermain (KOBER) Kamboja RT 14 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul ini bekerjasama dengan Organisasi Senam Wanita (OSWA) Kabupaten Muara Enim. Acara ini juga mendapatkan dukungan pemerintah setempat Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul.
Ketua Pelaksana Kegiatan, Resna SPdi mengatakan, pihaknya melaksanakan lomba mewarnai dan Menggambar tersebut dalam rangka memperingati hari Kartini 2019. Lomba ini salah satu momentum untuk lebih mengenal sosok Kartini.
“Lomba mewarnai dan menggambar ini terlaksana berkat kerjasama dengan OSWA Muara Enim. Jadi kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya di laksanakan Kelompok Bermain Kamboja Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul. Alhamdulilah, anak-anak antusias mengikuti lomba ini,”kata Resna, selaku Ketua KB Kamboja dalam sambutannya.
Dikatakan, melalui kegiatan ini, lanjutnya, pihaknya mengenalkan keberadaan Kelompok Bermain Kamboja, saat ini ada di tengah-tengah masyarakat Desa Tedal Rejo Kecamatan Lawang Kidul. Imbuh dia, bahwa ditempat ini juga telah di buka penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020. Khususnya bagi anak-anak usia dibawah 5 tahun. Terang dia lagi, bahwa di lokasi yang sama ini juga telah dibuka Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi pelajar TK, SD, dan SMP sederjat. Selain itu juga, membuka Tempat Pendidikan Al Quran (TPA) untuk anak-anak di sekitar Desa Tegal Rejo. Kata Resna,  disamping menyelenggarakan bimbingan mata pelajaran sekolah, ditempat ini diadakan ektra pengembangan bakat. Disini anak-anak bisa mengembangkat bakat mereka sesuai dengan minat masing-masing. Misalnya, bidang kesenian, dan keagamaan.
“Jadi  kelebihan mengikuti bimbel ditempat ini, selain menyediakan tenaga berpengalaman, kami menyelenggarakan ektra belajar penegembangan bakat,”terang Resna.
Sementara itu, Ketua Organisasi Senam Wanita (OSWA) Muara Enim, A Dessi Puspa Asna SH mengaku menyambut baik kerjasama dengan Kelompok Bermain Kamboja Desa Tegal Rejo ini. Dalam rangka menyelenggarakan pendidikan anak usia dini dan bimbingan belajar. Kedepan, OSWA siap bersinergi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan di Kober Kamboja ini. Kemudian OSWA Muara Enim juga siap membantu menghidupkan kegiatan senam di lingkungan Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul.
“Nanti ditempat ini silahkan ibu-ibu dan bapak-bapak di Tegal Rejo menggelar senam sehat, kami siap yang menyediakan instrukturnya,”terang Desi, salah satu notaries PPAT di Kabupaten Muara Enim.