Beranda MuaraEnim Lahan Terbakar Dekat Perumahan, Warga Panik

Lahan Terbakar Dekat Perumahan, Warga Panik

85
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Api membakar lahan di  Pelitasari Grojokan Dua, Kecamatan Muaraenim, Hembusan angin yang membuat api membakar kian meluas, sempat membuat panik warga setempat, beruntung, pihak pemadam kebakaran setempat langsung memadamkan kobaran api tersebut, Minggu, (29/7/2019) sekitar pukul 16.30 wib, tadi soreh.

Informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, kebakaran lahan  ini disebabkan oleh kelalaian masyarakat yang membakar lahan yang mengakibatkan api menjalar hingga meluas.

Andry salah satu warga setempat menyebutkan, penyebab kebakaran Karena pemilik lahan tersebut hendak membuat  kaplingan,  sehingga pemilik lahan tersebut melakukan pembakaran  lahan yang sudah di tebas sebelumnya.

“Diakan hanya ingin membersihkan lahan miliknya, seusai di tebas, namun karena cuaca cukup terik beberapa minggu terakhir,  sehingga saat membakar lahan api kian meluas dan tak dapat dikendalikannya,” Kata Andry.

Andry menambahkan mobil pemadam kebakaran tiba pada pukul pkl  18.00 wib, sehingga api berhasil dipadamkan.

“Dalam kebakaran tersebut kami melihat  berada  di lokasi nampak personil Tim Damkar Muara Enim dengan dua unit mobil damkarnya berjibaku memadamkan kobaran api,” kata dia

Kepala BPBD Muaraenim M Tasman S Sos mengatakan, Kebakaran hutan belukar, Sekitar pukul 16.45 sampai 19.19 wib. telah dapat di padamkan gabungan tim satgas group C dan satgas damkar.

“Kalaksa Bpbd Kabupaten Muaraenim menghimbau masyarakat jangan membakar di sekitar pemukiman
Seperti sore ini,” tegas Tasman.

Saat ini permasalahan sedang dalam proses pihak Polres muara enim. Meski demikian situasi aman terkendali dan tidak ada perumahan warga yang terbakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here