Beranda Lawang Kidul Lagi, Kebakaran  di Lahan Dekat Permukiman Warga 

Lagi, Kebakaran  di Lahan Dekat Permukiman Warga 

149
0

Laporan Rudiyansyah

Muaraenim News LAWANG KIDUL – Lagi-lagi kebakaran lahan kebon di sekitar rumah warga terjadi, kali ini kebakaran terjadi di Rt 14 Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawangkidul, hal ini membuat panik warga setempat, Kamis (2/8/2018).

Lahan kosong yang di tumbuhi rumput liar ini merupakan milik Suhadak (40), terbakar di lalap si jago merah, api diduga berasal dari tumpukan batu bara bekas galian sumur yang tidak jadi karna sudah terlalu dalam tidak di temukan sumber mata air.

Api cepat di padamkan oleh masarakat dan petugas pemadam kebakaran dari Rescue PTBA, yang mendatangkan 2 mobil pemadam kebakaran dan menurunkan 15 personilnya.

Jaya Apandi, oprator Damkar mengatakan, pihaknya selalu siap di setiap saat, selain tugas dari atasan ini adalah panggilan hati untuk membantu yang dapat musibah atau pun yang membutuhkan, maka setelah 2 menit  mendengar serine tanda bahaya tim langsung dan harus sudah siap.

“Kami berterimakasih kepada masaryakat smyang telah memberikan informasi, namun harapan kami saat memberi info tolong alamat, nama yang lekap agar kita dapat menemukan alamat dengan cepat dan tepat,”  harapnya.

Sedangkan Rita (42) warga sekitar mengatakan, dirinya lagi di dapur terdengar ada teriakan ada  api, ia belari keluar ternyata api sudah membakar lahan kosong dekat rumahnya.

“Memang sering batu bara sisa galian sumur itu menimbulkan asap, apa lagi di musim kemarau seperti ini, tumpukan batubara itu bekas galian sumurnya yangbgagal setelah di gali mencapai 11 meter karna tidak ada aumber air,” tuturnya.

Pantauan wartawan di lapangan saat kejadian sudah ada Bripka Ferry susanto dari polsek lawang kidul dan Tedi Harsoyo kades Desa Tegal Rejo di TKP, ikut membantu memadamkan api. Api dapat dipadamkan hanya dengan hitungan menit saja.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here