Beranda Lawang Kidul Polsek Lawang Kidul Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Polsek Lawang Kidul Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

56
0

 

Laporan Rudiansyah

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Polsek Lawangkidul selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H tahun 2018, rabu (21/22/2018) sekira pukul 08.20 wib bertempat di Musholla ” AMANAH ” Polsek Lawang Kidul.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Kapolsek Lawang Kidul AKP. IMANUHADI, S.I.K, Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Kec. Lawang Kidul, Pimpinan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Kec. Lawang Kidul ( Ustadz Aang ), Ustadz Pendamping Santri dan Santriwati Panti Asuhan Darul Yatim Lingkungan Mandala ( Ustadz Agus Padri dan Ustadz Jamhur ), Seluruh Anggota Polsek Lawang Kidul, Ibu- ibu Bhayangkari pengurus Ranting, Santri dan Santriwati dari Panti Asuhan Darul Yatim Lingkungan Mandala.

Tujuan memperingati Maulid Nabi
Agar umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah dan bisa meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Nabi Besar Muhammad saw.

Kapolsek Lawang kidul Akp.Imanuhadi, S.I.K mengatakan, kegiatan Peringatan Maulid hari ini adalah mengenang akhlak mulia Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Betapa gigih perjuangan Beliau yang merintis dan mengembangkan ajaran Islam di zaman jahiliyah, semoga kita bisa terinspirasi dan tetap menjunjung tinggi serta menjalankan sunah-sunah Beliau,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolsek Lawang Kidul memberikan santunan atau tali asih kepada para santri dan santriwati dari panti asuhan Darul Yatim lingkungan Mandala.

Pantauan media di lapangan, pembukaan Umulkitab disampaikan oleh ( Ustadz Agus Padri ) dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna oleh Rira, pembacaan Surat Yasin dibacakan oleh Ustadz Jamhur, Ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Aang dari Pimpinan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here