Beranda MuaraEnim Pj Bupati Muara Enim Dukung Program Kerja PWI 

Pj Bupati Muara Enim Dukung Program Kerja PWI 

59
0

Laporan Dank

Muaraenim News, MUARA ENIM— Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah mengapresiasi sekaligus mendukung program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim. Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Muara Enim dalam kegiatan Audiensi Pengurus dan Anggota PWI Muara Enim, Selasa (24/07/2018) di ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim memberikan apresiasinya terhadap program kerja PWI Muara Enim didalam mendorong kemajuan dan pembangunan yang ada di Bumi Serasan Sekundang ini. Apa lagi dalam hal keterbukaan publik serta penyampaian informasi dan kritisi terhadap Pemerintah daerah dalam membangun sangatlah diperlukan.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PWI Muara Enim didalam membantu Pemerintah daerah terkait informasi dan publikasi daerah. Apa lagi dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik serta kemajuan daerah peran serta media sangatlah besar maka dari pada itu kita berharap hubungan baik ini dapat tetap terjalin,” ujar Teddy.

Kemudiaan Teddy juga menegaskan bahwa dirinya akan segera mengusulkan kebagian aset daerah untuk menyiapkan satu gedung agar dapat dipinjam pakaikan kepada PWI Muara Enim guna sebagai Kantor sekaligus Sekertariat PWI Muara Enim.

“Saya akan tanyakan kebagian aset untuk meminta salah satu gedung yang tidak terpakai agar dapat digunakan oleh PWI Muara Enim sebagai sekretariat. Sangatlah disayangkan jika organisasi besar seperti PWI masih belum memiliki kantor,” tegas Teddy.

Lebih lanjut Teddy mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim akan membantu PWI Muara Enim didalam mengembangkan usaha PWI agar mampu mendapatkan dana pembiayaan organisasi melalui koperasi yang akan dibuat oleh PWI Muara Enim atas hasil yang didapat dari hasil Studi Banding yang dilakukan oleh PWI Muara Enim ke PWI DI Yogyakarta beberapa Minggu lalu serta akan berkomunikasi dengan Dinas terkait terhadap pengolahan tempat wisata yang ada di kabupaten Muara Enim guna peningkatan PAD Muara Enim melalui Pariwisata daerah.

“Kita akan membantu PWI Muara Enim didalam kemandirian organisasi dan nanti kita akan mengajak perwakilan dari PWI Muara Enim untuk belajar ke Pemkot Surabaya terkait kerja sama antara PWI dan Pemkot Surabaya yang mampu bersinergi sehingga menghasilkan pemasukan bagi organisasi, serta mengajak instansi terkait untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait dengan pengembangan wisata daerah,” lanjut Teddy.

Diakhir audiensi tersebut Pj Bupati Muara Enim meminta Program Kerja (Proker) PWI Muara Enim pada tahun 2019 Agara nantinya program tersebut dapat meningkatkan kualitas SDM dan kemampuan wartawan Muara Enim didalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua PWI Muara Enim Andi Candra yang didampingi Sekertaris  Lukman beserta pengurus lainnya menyampaikan bahwa Studi Banding yang digelar oleh PWI Muara Enim ke DI Yogyakarta sangtlah banyak manfaat didapat diantaranya bagaimana cara seorang jurnalis mencari berita dan tanpa menyebarkan berita hoax serta mendapatkan Piagam Yogyakarta ngblangsunh ditanda tangani oleh Sri Sultan HB ke-X.

“Banyak sekali yang kita dapat selama melakukan studi banding terutama dari bagaimana cara membuat berita yang benar, piagabYogykarta, serta bagaimana mengembangkan aset wisata di daerah tersebut,” ujar Andi.

Andi juga menerangkan hampir 90 persen anggota PWI Muara Enim telah kompeten didalam membuat berita. Hal itu dibuktikan lulusnya anggota PWI Muara Enim dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan diantaranya dilaksanakan oleh Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim.

“Semoga nantinya kita akan selalu mampu mengedukasi warga didalam memberikan informasi demi kemajuan Muara Enim dan kita yakin sebanyak 90 peraen wartawan PWI Muara Enim sudah melakukan uji kompetensi didalam pembuatan berita,” tutup Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here