Beranda PANANG ENIM Kecamatan Panangenim Gelar Musrenbang Perdana

Kecamatan Panangenim Gelar Musrenbang Perdana

93
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, PANANGENIM – Kecamatan Panangenim gelar musrenbang yang pertama kalinya setelah resmi dinyatakan menjadi kecamatan baru.

Acara digelar digedung serbaguna Desa Lebak Budi, Kecamatan Panangenim, Kabupaten Muaraenim, pada rabu (5/2/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Musrenbang perdana ini berlangsung sangat meriah dan sukses tanpa halangan apapun.

Tampak juga hadir Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim Dapil IV ,Kasman, S.Sos, Suprianto, Edi Candra, Thalib Yahya dan Chandra.

Selain itu juga tampak hadir perwakilan dari unsur muspida dan tripika, kepala Desa sekecamatan Panangenim, dan instansi terkait lainnya.

Usulan untuk mewakili kepala desa yakni oleh Dunsri, dalam usulannya Kades Lubuk Nipis ini mengusulkan perehaban akses jalan menuju Desa karena diperkirakan sudah 50% rusak.

Dari pendidikan yakni Zulkipli, S.Pd kepala sekolah SMPN 5 Tanjungagung, mengusulkan pagar sekolah sepanjang 50 meter, mengingat 17 januari kemarin pagar tersebut rusak dihantam longsoran tanah, selain pagar dirinya juga mengusulkan pengedaman atau tembok penahan tanah sepanjang 60 meter, dan satu usulan lagi yaitu wc siswa.

Dan Drs. Marwan Jauhari selaku LPM desa Sugih Waras, mengusulkan pagar SDN Sugih Waras serta meminta kejelasan batas tanah sekolah dengan tanah warga.

Kesemua usulan tersebut ditanggapi langsung oleh Anggota DPRD Muaraenim dan instansi terkait.

“Jika memang urgen maka harus dimasukan dalam ABT tahun 2020 ini, ujar salah satu Anggota Dewan.

Camat Panangenim Mei Fajar Haryadi, S.Sos mengatakan usulan-usulan yang disampaikan dapat dikabulkan terutama kantor camat, Puskesmas, jalan menuju kantor camat, jalan lingkar dari desa Lebak Budi sampai ke Desa paduraksa, jalan alternatif tembus simpang imam, beronjong sungai enim, gedung smp dan sma serta sarana penunjang sekolah lainnya.

Dan juga berharap agar pembangunan mendatang dapat terlaksana dengan baik, transparan dan maksimal.

“Dimohon kepada Anggota DPRD khusunya dapil IV agar mengawal semua usulan hingga dapat segera terealisasi sesuai apa yang diharapkan masyarakat,” tandas Camat Panangenim ini.