BerandaMuaraEnimKasus Curas Berhasil Diungkap, Indomaret Beri Apresiasi Pada Polres Muara Enim

Kasus Curas Berhasil Diungkap, Indomaret Beri Apresiasi Pada Polres Muara Enim

157
0

Laporan Ainal

Muaraenim News, MUARAENIM – Karena keberhasilannya mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) pihak Indomaret memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan kepada Kapolres Muara Enim dan Kasat Reskrim Polres Muara Enim. Rabu (4/11/2020).

Ungkap Kasus pencurian dengan kekerasan diketahui terjadi pada hari Senin tanggal 19 Oktober lalu, sekira pukul 03.39 Wib bertempat di Toko Indomart Jalan Air Paku Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Dalam kunjungannya di polres Muara Enim, branch manager Indomaret Palembang Tondo Saputra yang diwakilkan oleh kordinator atas nama Bitul Makmur mengucapkan terima Kasih banyak atas kinerja Sat Reskrim Polres Muara Enim dalam ungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi Toko Indomaret Jalan Air Paku Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

“Kami dari pihak Indomaret mengucapkan terimakasih atas kinerja yang diberikan oleh Bapak Kapolres dan Kasat Reskrim melalui Team Rajawali Polres Muara Enim yang telah menangkap pelaku Curas yang terjadi di Indomaret Air Paku” kata Bitul Makmur.

Bitul Makmur juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M, Team Rajawali yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Dwi Satya Arian, S.Ik,.S.H.,M.H. dan Personil Team Rajawali juga mendapatkan apresiasi Piagam Penghargaan dari Idomaret.

Sekilas Kronologis kejadian curas yang terjadi pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 sekira pukul 03.39 Wib pada saat saksi sedang menjaga Kasir dan datanglah 2 orang pelaku tidak dikenal masuk kedalam toko indomaret Jalan Raya Air Paku Kel Tanjung Enim Selatan Kec Lawang Kidul Kab Muara Enim.

Kemudian salah satu pelaku langsung mengeluarkan 1 bilah pisau mengarahkan ke arah leher saksi dengan berkata DIAM KUBUNUH KAU kemudian pelaku mengambil uang yang ada didalam kasir dan rokok kemudian pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Setelah pihak Indomaret melaporkan tersebut ke kantor Polisi, Team rajawali yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Dwi Satya Arian, S.Ik,.S.H.,M.H. berhasil mengantongi indentias pelaku setelah menyelidik pelaku yang terekam CCTV dan akhirnya salah satu pelaku berinisial PP berhasil di ringkus oleh Team rajawali beserta baju dan motor pelaku yang gunakan dalam aksinya tersebut.

“ini sudah tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kami ucapkan terimakasih atas dukungannya dan apresiasi dalam menilai kinerja kami dilapangan” ungkapnya.

“dan keberhasilan ini bukan semata dari kami saja, tapi peranan dari masyarakat dalam memberikan informasi dan system manajemen keamanan lingkungan membuat kami dapat berhasil meringkus pelaku pencurian tersebut ” imbuh kapolres.

“dan kami juga berpesan untuk selalu meningkatkan system manajemen keamanan lingkungan seperti pemasangan CCTV di tempat yang rawan, back up ganda data CCTV, menyimpan telpon-telpon layanan darurat dan selalu berkomunikasi yang baik dengan warga di lingkungan setempat” tutupnya.