Beranda MuaraEnim KADIN Muaraenim Bertekad Menghidupkan Dunia Usaha dan UMKM

KADIN Muaraenim Bertekad Menghidupkan Dunia Usaha dan UMKM

129
0

Laporan Ali Sadikin

Muaraenim News, MUARAENIM – Pengurus Kamar Dagang dan Industri kabupaten Muaraenim bertekad menghidupkan ekonomi mikro dengan mendorong serta mensupport masyarakat menjadi pengusaha UMKM yg produktif untuk bersama memajukan daerah.

Hal tersebut di sampaikan oleh A.Nasution (Ketua KADIN kab.Muara Enim) Pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KADIN Muaraenim Bertempat di aula BASS (Balai Serasan Sekundang) bersama Plt.Bupati H.Juarsah.SH Berserta usur SKPD dan seluruh Elemen Masyarakat. Selasa (25/02/2020)

“Tekad dan tujuan kami adalah untuk menghidupkan (Membangkitkan) dan menumbuhkan ekonomi masyarakat dengan mendorong masyarakat untuk menjadi Enterpreneur/pengusaha, menghidupkan sektor UMKM dan usaha usaha mikro lainnya yg ada di kabupaten muara Enim,”Ujarnya.

Namun untuk mewujudkan hal itu diperlukan kerjasama Sinergi dan Dukungan dr semua pihak yaitu Pemkab Muaraenim, instansi terkait dan dukungan seluruh perusahaan yg beraktivitas/beroperasi di wilayah kabupaten Muaraenim.

“Mari kita Bangkit, mengejar ketertinggalan dimana pertumbuhan para pengusaha/dunia usaha di Indonesia saat ini hanya 1.5 % dari jumlah populasi penduduk, sementara di negara tetangga Seperti Singapure dan Malaysia sudah bisa tumbuh di atas 5 bahkan s.d 7%,” Tegas Nasution.

Sementara itu Plt. Bupati MuaraEnim H.Juarsah.SH melalui Asisten 2 Jamaluddin Amrullah dalam sambutannya berharap agar apa yang diharapkan oleh KADIN MuaraEnim bisa terwujud.

“Kami siap membantu menumbuhkan kembangkan dunia usaha industri dan UMKM dikabupaten MuaraEnim bekerjasama dengan seluruh Pengurus KADIN MuaraEnim, Harapan kami dpt menjadi mitra kerja mutualisme, dapat membantu mengangkat produk produk UMKM lokal” ujar Amrullah

“Mari bersama mendukung program kerja PemKab MuaraEnim sesuai dengan Visi misi Bupati untuk menurunkan tingkat kemiskinan dikabupaten MuaraEnim dan mewujudkan MuaraEnim Untuk Rakyat yg Agamis, Berdaya Saing, Mandiri Sehat dan Sejahtera” Pungkasnya