Beranda MuaraEnim Jamaah Haji Asal Muaraenim Siap Kumpul di Mekkah

Jamaah Haji Asal Muaraenim Siap Kumpul di Mekkah

104
0

Laporan  : Rudiyansyah.

Muaraenim News, MUARA ENIM – Kabar haji dari Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim bahwa sampai berita ini ditulis seluruh calon jamaah haji asal Kabupaten Muara Enim kondisinya dalam keadaan sehat dan siap berkumpul di Mekkah. Informasi disampaikan panitia haji Muara Enim 2019, Marshal SAg kepada koran ini, Minggu (04/08/2018) 

“Alhamdulillah, hasil pantauan kawan-kawan di Mekkah, seluruh jamaah asal Kabupaten Muara Enim dalam kondisi sehat wal afiat. Memang kemarin ada sebagian AC kamar yang dak hidup, tapi sudah dilaporkan kepanitia Daker Mekkah Sekarang hidup. Besok jamaah baru ke Mekkah,”terang Marshal, kemarin.

Dikatakan Marshal, suatu kehormatan pelaksanaan haji tahun ini dilibatkan petugas haji berasal dari Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim. Salah satu petugas tersebut, Midi SHI, dia pejabat Kepala Kntor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lawang Kidul. Tugas yang diemban selama di Arab Saudi di sektor 4 Daerah Kerja (Daker) Madinah, bidang tugas Pelayanan transportasi.

Marshal melaporkan, petugas haji daerah kerja Madinah baru saja menyambut kedatangan calon jamaah haji asal Indonesia dari kloter 35 di Bandara Amir Muchamad bin Abdul Azis (AMAA) pada (2/8) pukul 02.00 waktu setempat. Petugas haji kemudian membantu memindahkan barang-barang para jaman dari pesawat menuju hotel tempat singgah.

“Petugas sejak tanggal 30 juli harus sudah berada di Jeddah untuk menyambut kedatangan jamaah haji indonesia gelombang ke 2. Sementara ada 4 kloter yang turun di Bandara AMAA Madinah, yaitu dari embakasi UPG 35, UPG 40, BDJ 17, dan BDJ 19,”terang Marshal.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, H Ahmad Jauhari, didampingi Tim Transportasi dan Buser H Fitsa Baharudi. Para petugas haji diminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah yang akan melaksanakan rangkaian ibadah di Arab Saudi.

“Kepala Daker sudah memberikan pesan kepada petugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para jamaah. Terutama berhubungan dengan jamaah lansia dan koper bawaan jamaah,”terang Marshal.

Disampaikan Marshal lagi, bahwa Ketua Tim Transportasi H Fitsa Baharudin mengatakan, kloter Ujung Pandang (UPG) 35 datang membawa 445 calon jamaah, serta 7 petugas dengan ketua H Maqbul Arib. Sesuai dengan hasil ceker ada 1 jamaah gagal berangkat karena sakit dan kini sedang dirawat. Kemudian sebanyak 32 koper milik jamaah dibawa menggunakan kendaraan jenis truk.