BerandaSumselHD Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

HD Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

215
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, LAHAT – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru (HD) Di Dampingi Kalaksa BPBD provinsi Sumsel H.Iriansyah serahkan Bantuan bantuan kepada korban bencana kebakaran Rumah di RT 03 dan RT 02Kelurahan pasar bawah kecamatan Lahat kabupaten Lahat. Jum’at (9/10/2020).

Adapun bantuan yang di serahkan kepada masyarakat yang terkena musibah Sandang 90 paket, perlengkapan sekolah 90 paket,selimut 90 paket,matras 90 paket,WC portable dan tedmon 2 unit (tedmon 250liter).

Diselah kesempatan itu Gubernur Sumsel (HD) Instruksikan agar Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan. dan Kawasan Permukiman (PU Perkim) Pemkab Lahat dapat menata kembali lingkungan dengan baik.

“pada saat membangun kembali rumah penduduk di Kelurahan Pasar Bawah yang terkena musibah kebakaran Minggu lalu mohon ditata kembali dengan baik,” Ujarnya.

Hal tersebut ia tegaskan saat berada di lokasi kejadian kebakaran yang terjadi Minggu lalu meninjau lokasi kebakaran.

Dikesempatan itu iyapun berikan motivasi kepada korban yang tertimpa musibah serta mendistribusikan sejumlah bantuan kepada seluruh korban kebakaran.

Menurut HD, seluruh bantuan yang ia gelontorkan masih belum sebanding dengan penderitaan yang dialami oleh para korban.

“Paling tidak kami bersama Bupati menunjukkan bahwa kami hadir di tengah warga. Tidak hanya di saat warga sedang senang, bahkan di saat warga sedang susah pun kami selalu hadir,”pungkasnya.