Beranda Semende Desa Pelakat dan Perencul Segera Nikmati Aliran Listrik PLN

Desa Pelakat dan Perencul Segera Nikmati Aliran Listrik PLN

95
0

 

Laporan Zulkarnain SP

Muaraenim News, SEMENDE – Sejak merdeka Desa Pelakat dan Kampung Tiga Desa Tanjungagung belum menikmati aliran listrik dari PLN, Saat ini kedua Desa ini bakal menikmati aliran listrik perusahaan negara tersebut. Hal ini diketahui setelah di pasangnya tiang kabel listrik milik PT PLN di wilayah ini.

Pantauan wartawan di lapangan, Senin (28/4/2019)
sebayak  180 tiang listrik akan di pasang. Sejauh i ini diperkirakan 135 sudah selesai di pasang sedangkan 45 tiang lagi masih peroses pemasanggan Sementara pemasanggan tiang dimulai dari Desa Tanjungagung sampai Desa Pelakat.

Ebri salah seorang pekerja ditemui di lapangan mengatakan, pelaksana pemasangan tiang listrik ini dari PT PLN Muaraenim. “Sebayak 180  tiang yang di pasang jenis TM, dan masa pelaksanaanya tidak di tentukan,” Ujar Ebri.

Ebri menambahkan, setelah pemasanggan tiang ini selesai akan di lanjutkan pemasanggan kabel dan instalasi listrik lainya. “Tapi bukan kami yang mengerjakan, kami haya memasang tiangnya saja nanti ada PT yang di tunjuk oleh PT PLN,
sejauh ini pemasanggan tidak adah masalah dan berjalan dengan baik,” pungkas dia.

Sementara itu Kepalah Desa Tanjungagung, Rasidin
Mengatakan, semoga peroses pemasanggan ini lancar dan tidak adah masalah. “Harapan masarakat setelah pemasanggan tiang bisa lanjut denggan pemasanggan kabelnya, masarakat kampung 3 perencul dan Desa pelakat bisa menikmati terangnya lampu dari PLN di rumah,” pungkas Rasidin.