Beranda Semende Tim Penilai Kabupaten Hari Ini Beri Penilaian Untuk Desa Pelakat

Tim Penilai Kabupaten Hari Ini Beri Penilaian Untuk Desa Pelakat

102
0

Laporan Ali

Muaraenim News, SEMENDE – Puluhan tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten,  dari Kabupaten Muaraenim, Hari ini Rabu (13/11/2019) mendatangi Desa Pelakat, Kecamatan Semende Darat Ulu, (SDU), untuk menilai langsung beragam kelebihan desa ini.

Pantauan di lapangan puluhan anggota PPK, Karang Taruna hingga masyarakat desa Pelakat menyambut tim penilai dan menunjukkan berbagai inovasi desa tersebut.

PJS Desa Pelakat, Sidarhan dalam sambutannya  meyampaikan ucapan terimah kasih kepadah Tim penilai dan Dinas PMD  yang telah bersedia datang untuk memberikan penilaian, selain itu lomba desa ini dapat memompa keberhasilan masyarakatnya di segala bidang.

“Keberasilah desa ini tentu tidak lupa dari partisipasi dari masyarakat dan semoga desa kami ini bisa menjadi desa pemenang dalam lombah desa ini, dan selalu menjadi motivasi warga kami untuk lebih meningkatkan, pembangunan do segala bidang di desa ini,” papar dia.

Semwntara itu  Camat SDU, Cholid Tri Akwarian S Stp Msi meyampaikan, dengan dilaksanakannya lomba desa ini banyak potensi yang ada di desa ini dapat dimanfaatkan, baik dalam segi pembangunan masyarakat, pertanian, perkebunan, hingga tempat wisata, sehingga kedepan desa ini akan lebih maju dan dapat dijadikan contoh oleh desa lainnya..

“Bayak potensi yang bisa di kembangkan di Desa Pelakat ini, salah satunya air terjun curup Ganam yang bertempat di ataran Budue, dan ini kalai di olah dapat menjadi tujuan wisata di Kecamatan SDU ini,” ujar Cholid.

Cholid menambahkan, dipilihnya Desa Pelakat mewakili Kecamatan SDU dalam lomba Desa Tingkat Kabupaten, karena banyak pertimbangan yang mateng dan masuk dalam berbagai kategori penilaian, dengan harapan, proses penilaian Kecamatan selama ini, dapat membuahkan hasil dan berkelanjutan.

“Telah bayak pertimbangan dari tim  penilai kecamatan sehingah kami memilih  Desa Pelakat untuk ikut lombah di tingkat Kabupaten, besar harapan kami semoga  pelakat bisa menjadi juara dalam lombah tingkat kabupaten,” pungkasnya.