Beranda Semende Guru dan Staf SMAN 1 SDU Lakukan Giat Gotong Royong Mengalirkan Air...

Guru dan Staf SMAN 1 SDU Lakukan Giat Gotong Royong Mengalirkan Air Bersih ke Sekolah

221
0

 

Laporan Bakri

Muaraenim News, SEMENDE — Puluhan guru SMAN 1 semende darat ulu mengalirkan air bersih dari ketinggian kurang lebih 150 meter. Yang di ambil dari mata air tebat dalam, desa Palak Tanah Kecamatan Semende Darat Tengah. Yang langsung dipimpin oleh kepala sekolah SMAN 1 Semende Darat Ulu Drs. Marwan.

Dengan inisiatif kepala sekolah SMAN 1 Semende Darat Ulu Drs. Marwan mengajak seluruh guru SMAN 1 Semende Darat Ulu untuk mengalirkan air ke ruang guru untuk melengkapi sarana pembuangan air besar dan air kecil.

Wakil sarana dan prasarana Fathur Rahman mengatakan, sebelumnya sekolah kami ini sangat sulit untuk mendapatkan air. “sekolah kami ini sangat sulit untuk mendapatkan air. selain mengharapkan hujan yang turun dari langit, itupun didapat waktu musim hujan saja,” ucapnya kepada awak media, Kamis (17/12/2020).

Selain itu bapak Jungkir S.Ag juga mengatakan kepada awak media memang sekolah kami ini kalau untuk mendapatkan air agak susah.

“Memang benar sekolah kami ini kalau untuk mendapatkan air agak susah karena tempat gedung sekolah kami ini posisinya tinggi berada di jukoh atau bukit. Syukur alhamdulillah sesuai rencana, kami seluruh dewan guru dan staf TU bisa menaikan air dengan dorongan mesin steam yang telah kami rangkai,” pungkasnya.