BerandaMuara EnimDiduga Terjadi Ekploitasi Ketenagakerjaan Di PT.SMS Gelumbang

Diduga Terjadi Ekploitasi Ketenagakerjaan Di PT.SMS Gelumbang

587
0

Laporan Ali Saiin

Muaraenim News, GELUMBANG –
PT. SMS ( Semesta Mitra Sejahtera) yang berlokasi di wilayah Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang, diduga telah menyalahi peraturan ketenagakerjaan.

Informasi ini di dapat berdasarkan hasil keterangan karyawan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada media online, para pekerja di PT SMS (Semesta Mitra Sejahtera), Sabtu (12/12/2020).

Perusahaan yang bergerak di bidang Rumah Potong Unggas, pemotongan ayam pembuatan sosis, pekerja dibikin perusahaan seperti sapi perah.Dan terkesan adanya ekplorasi di bidang ketenagakerjaan. Seperti mengabaikan jam kerja yang sudah ditetapkan oleh pihak Disnaker. bekerja Mulai pukul 07.00 wib, dan pulang pukul 00.00 wib.

Saat awak media ingin konfirmasi ke PT SMS ( Semesta Mitra Sejahtera) didepan pagar sudah dicegat oleh satpam yang tidak mau memberikan identitasnya nama dan tidak mau di konfirmasi saat di datangi 4 orang media online, menurutnya bahwa hari ini libur tidak ada orang kantor yang kerja, ,
Juga disayangkan saat ditanya media online, pimpinan maneger perusahaan PT.SMS sedang ke lampung” Ungkap pimpinan satpam juga bilang saat di minta siapa nama sekuriti yang bertugas didepan pos utama.tetapi anehnya malah kurang kooperatif dengan awak media disaat tim liputan menanyakan nama agar memudahkan konfirmasinya penulisan berita.Malah sang petugas keamanan tersebut dengan santainya menjawab bahwa namanya “Nanti Aja”. saat dimintai keterangan sekurity, mereka menjelaskan bahwa sekitar tiga malam yang lalu datanglah seorang ibu ( yang diduga juga beliau adalah istri dari seorang anggota DPRD Muara Enim)marah karena anak nya dipekerjakan lebih dari dari 24 jam dipekerjakan.”,
lalu kami Awak media langsung menghubungi nomor ponsel manejer tersebut namun tidak aktif mungkin jaringan lagi sibuk, namun sampai berita ini diturunkan tidak ada jawaban.lalu kami hubungi Kepala Desa Suka Menang , namun HP Firdaus kades tidak aktif.Mungkin jaringan lagi sibuk harapan seorang ibu yang anak nya di pekerjakan seperti sapi perah meminta agar pemerintah terkait agar memberikan efek jera kepada pihak PT.SMS agar tidak mengerjakan pekerja semaunya saja (tim)