Beranda Tanjung Agung Desa Matas Minta Dibangunkan Jalan Lingkar dan Saluran Irigasi

Desa Matas Minta Dibangunkan Jalan Lingkar dan Saluran Irigasi

28
0
Laporan Yongki Tanjungagung

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Pemerintah Desa Matas, Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muaraenim melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), dua harapan pemerintah dan masyarakat kepada pemerintah kabupaten maupun propinsi, yaitu dibangunkannya jalan lingkar dan saluran irigasi.

Musrenbangdes ini menyusun Anggaran Belanja Desa (apbdes) tahun 2018, dilaksanakan di Kantor Desa, setempt, Kamis, ( 18/01/2018 ).

Mulyadi Kepala Desa Matas dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh undangan serta masyarakat yang berkesempatan hadir pada acara musrenbang ini.

“Hari ini kita bersama menyusun APBDes, untuk itu kita akan menampung semua usulan yang bapak ibu sampaikan,” pungkasnya.

Mulyadi berharap kedepan usulan yang di sampaikan hari ini dapat dirangkum oleh pihak kecamatan dan dapat direalisasikan ke kabupaten maupun bapeda sehingga dapat membangun melalui ADD, DD , maupun pihak ketiga.

“Kepada instansi terkait dalam hal ini PU Binamarga maupun PU Cipta Karya agar bisa membantu membangun jalan lingkar desa yang tembus ke jalan lingkar tanjung agung sepanjang 4 KM, melaluai anggaran apbd, pertanian dan hultikutura agar dapat membantu membangun saluran irigasi persawahan, karena saat ini sudah sangat memprihatinkan,” pungkasnya.

Sementara Kodrian Sekretaris camat (Sekcam) Tanjung Agung, dalam sambutannya menyampaikan, pada musrenbang ini masyarakat bisa mengusulkan apa yang diinginkan kedepan, kepada pemerintah desa agar dapat menampung semua usulan baik masyarakat, dinas dan instansi.

Hadir dalam musrenbang ini, Kodrian Sekcam Tanjung agung, tim kecamatan, Supri, babinkamtibmas, pld, dinas pertanian, dinas pendidikan, perangkat desa, serta masyarakat desa setempat.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here