Beranda Gunung Megang Depot Minyak  Terbakar Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Depot Minyak  Terbakar Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

159
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, GUNUNGMEGANG – Depot minyak milik  Aan Toleh (40) di dekat  lahan PT ABP (Aneka Bumi Pratama) di Dusun 4 Desa Perjito Kecamatan Gunungmegang, Kabupaten Muaraenim terbakar, akibatnya 18 drum minyak jenis solar, satu unit mobil terbakar, sementara  lahan sekitar PT ABP ikut terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi, Sabtu (28/7/2018), sekitar  pukul 10.00 wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, pada  pukul 9.50 wib, Mobil Grand Max nomor polisi yang belum diketahui,  warna hitam  milik  Joki warga Desa Cintakasih Kecamatan Belimbing, mengambil  minyak mentah di depot milik Aan Toleh dan Joko.

Dalam proses pemindahan minyak  di dalam drum diatas  mobil Grand max  ke drum di dalam gudang dengan mengunakan mesin penyedot. Tiba-tiba  ada percikan api yang berasal dari mesin sedot yang berada di atas mobil tersebut, sehingha terjadi kebakaran yang mengakibatkan  ledakan drum minyak.

Depot tersebut beroprasi  sebagai  penampung dan  mengoplos minyak mentah dari sungai Anget Kabupaten Muba dengan minyak solar.

Akibat kejadian ini drum  penampung minyak sebanyak 18 buah  yang berisi minyak solar habis terbakar. Sementara Lahan kebun karet milik PT.ABP ikut  terbakar. Mobil Grand max hangus terbakar.

Api yang membakar kian membakar, namun tiga unit mobil pemadam kebakran (damkar) dengan cepat dapat me.adamkan kobaran api tersebut.

Akibat kebakaran ini, kerugian materil di tafsir mencapai ratusan juta rupiah

Sejauh ini,  peristiwa tersebut sudah di tangani pihak Polsek Gunung Megang, guna pengusutan lebih lanjut.

“Saat kejadian, drum yang terbakar tidak mampu di padamkan, namun kobaran api di mobil dan seklilingnya sudah berhasil dipadamkan, sementara pemilik depot yersebut tidak ada di yempat” Kata AN dihubungi via telphonnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here