Beranda Muara Enim BUPATI REJANGLEBONG PANTAU LANGSUNG KEBAKARAN

BUPATI REJANGLEBONG PANTAU LANGSUNG KEBAKARAN

8
0
BANTUANBupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Curup.
 

Muaraenim News, CURUP – Musibah kebakaran hebat yang terjadi dikelurahan Talang Benih Kecamatan Curup Sabtu malam tersebut ternyata langsung diketahui dan langsung didatangi oleh Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi.

Kedatangan orang nomor Satu di Rejang Lebong tersebut ingin memastikan kondisi warga yang mendapatkan musibah, sekaligus menyampaikan langsung keprihatinannya. Tak hanya itu gerak cepat juga langsung dilakukan oleh Hijazi agar dapat meringankan beban para korban kebakaran itu dengan meminta para organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk turun langsung kelokasi termasuk juga PMI Rejang Lebong.”Saya sudah minta Dinas terkait untuk segera besok (hari ini) turun menyerahkan bantuan kepada para warga yang menjadi korban kebakaran ini, bukan hanya OPD, kita juga minta Bazda dan Kesra termasuk PMI untuk turun dan membantu warga yang terkena musibah ini,”terang Hijazi.

– PMI Siapkan Tenda Dan Bantuan Makanan

Musibah kebakaran yang menghanguskan 3 rumah secara total dan merusak berat dan sedangkan 2 rumah warga tersebut membuat warga yang menjadi korban kebakaran harus menginap ditenda-tenda yang telah dipasang oleh PMI bersama Dinas Sosial PMD Rejang Lebong.

Ketua PMI Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah menjelaskan selain mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara para korban kebakaran, pihaknya juga menyiapkan bantuan makanan serta bantuan kesehatan untuk warga secara cuma-cuma.”Total tenda yang didirikan ada 3 unit, 2 unit dari kita PMI dan 1 unit dari Dinsos PMD, kita juga menyiapkan tenaga kesehatan untuk membantu warga yang membutuhkan, selain ada juga bantuan makanan,”terang Hendra.

– Ketua RT Sebuat 10 Rumah Alami Kerusakan

Sementara itu terkait jumlah korban paska kebakaran hebat yang melanda kelurahan Talang Bening Sabtu malam kemarin diketahui terus mengalami penambahan, sebelumnya tercatat hanya ada 5 rumah yang mengalami kerusakan berat dan sedang, saat ini ternyata jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat kebakaran tersebut bertambah 5 unit.

Namun 5 rumah tersebut diketahui hanya mengalami rusak ringan saja seperti yang diungkapkan oleh Ketua RT 2 RW 1 Kelurahan Talang Benih Syaiful Anwar kepada wartawan.”Yang rusak ringan hasil pendataan kami antaranya milik Saiful, Rizal, Marsuna, Mislawati dan Bakhtiar,”ujar Syaiful Anwar.

Terkait dengan kerugian yang dialami warga dan penyebab kebakaran, Syaful Anwar juga belum bisa merinci angka pasti meski menurutnya kerugian yang dialami warga yang menjadi korban kebakaran mencapai ratusan juta. Sedangkan penyebab kebakaran juga belum bisa diketahui kepastiannya, namun kemunculan api pertama kali sudah diketahui berasal dari rumah warga bernama Bambang.”Kalau api pertama kali sudah diketahui asalnya dari rumah bambang, tapi dari mana asal-usul kemunculan api itu belum tahu kami,”tuturnya.

Penulis   : Agus
Editor      : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here