Beranda Semende Berusaha Kabur Terduga Pelaku Curanmor Ini Keok dihadiahi Timah Panas Polisi

Berusaha Kabur Terduga Pelaku Curanmor Ini Keok dihadiahi Timah Panas Polisi

358
0

Terduga Pelaku Curanmor saat diamankan anggota Polsek Semende (Foto/MN/Zul)

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Berusaha Kabur saat diamankan, terduga pelaku tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) keok setelah dihadiahi timah panas anggota polsek Semende.

Dalam penangkap tersebut, petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku yang berusaha kabur dari kejaran dan melawan  petugas sehingah terhadap tersangka di lakukan tindak tegas terukur.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH melalui Kapolsek Semende,Akp Fery Firdyanto SE  mengatakan, pelaku yang diamankan adalah Edi (24) warga Desa Tebing Abang, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muaraenim.

“Pelaku ditangkap di  kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat  bersama sepeda motor curian dengan nomor polisi D   3924 GE Yamaha Vega R, selasa kemarin,” Kata Fery, Rabu (4/12/2019).

Dia menjejelaskan,  penangkapan pelaku atas laporan Agung (17) warga Desa  Muara Dua,  Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), yang kehilangan sepeda motor Vega R di Desa  Pulau Panggung beberapa waktu lalu. 

“Korban kehilangan sepeda motor saat terparkir di teras rumah saudara Samrin di Desa Pulau Panggung, lalu sekira pulul.14.00 wib korban bersama temannya Candra pergi memancing, sepulangnya memancing sekira pukul 18.15 wib mendapti motornya sudah tidak ada (hilang) setelah melakukan pencarian namun sepedah motor tersebut tidak di temukan korban bersama temanya melaporkan kejadian ini ke Polsek Semende,” ujar dia. 

Dari hasil penangkapan pelaku mengaku kepada petugas sudah enam kali melakukan tindak kejahatan curanmor di Semende. Modusnya, pelaku merusak kunci sepeda motor yang terkunci dan membawanya kabur.

“Dari penangkapan ini, petugas menyita barang bukti sepeda motor hasil curian, kita akan terus melakukan pengembanggan dan benar benar mencari tau apa kah apakah masih ada kompelotan lain terhadap duagan tersangka,” punkas dia.