Beranda Semende 16 TAHUN BERTAHAN  BENGKEL INI BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

16 TAHUN BERTAHAN  BENGKEL INI BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

112
0

 

Laporan Zulkarnain SP

Muaraenim News, SEMENDE – 16 tahun pria ini berjibaku dengan dunia otomotif, dengan pengalman yang sudah cukup lama ini, sudah cukup mumpuni menyelesaikan beragam kerusakan otomotif, khususnya sepeda motor.

Bengkel  Sepeda Motor Picon di Desa Tanjung Raya, Kecamtan Semende Darat Tengah ini melayani Cun Uf, Opehaul, Las listrik, termasuk perbaikan mesin genset. Kunjungan wartawan ke bengkel yang nampak sederhana ini, Sabtu (4/5/2019) bertemu langsung dengan pemiliknya, dalam pertemuan ini dia menceritakan bermodal ilmu dan keyakinan bengkel motor ini telah berjalan selama 15 tahun.

“Awalya kami kurang yakin usaha yang di dirikan, akan maju karena modal pas pasan, nanun setelah di jalani  2 tahun sempat putus asa dan usaha tersebut akan maju, begitu susahnya waktu itu,” kenang Picon.

Picun menambahkan di tahun 2006, perkembanggan bengkel mulai terlihat, dan sampai sekarang  pelanggan yang datang bukan dari desa ini saja, namun  bayak  dari desa lain.

“Haran kami agar usaha usaha kecil ini, dapat bantuan dari pemerintah masalah permodalan, dan kedepan nanti bisa menciptakan lapanggan pekerjaan untuk menguranggi penggangguran khususnya di desa ini,” pungkas dia.

Rama salah seorang pelanggan menerangkan, bengkel motor adalah pelayanan jasa selain kwalitas pekerjaan pelayanan juga sanggat di butuhkan untuk tetep mempertaham kan bengkel tersebut.

“Namun kami cukup bangga dengan bengkel ini, karena sejauh ini pelayanan cukup memuaskan, dan hasilnya juga dapat di acungi jempol,” papar dia.