Beranda Gunung Megang Antisipasi Virus Corona Kapolsek Gunung Megang Pimpin Bakti Sosial

Antisipasi Virus Corona Kapolsek Gunung Megang Pimpin Bakti Sosial

74
0

Laporan Ndank

Muaraenim News, GUNUNGMEGANG — Terjangkitnya beberapa warga Indonesia oleh virus corona atau Covit-19. Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto beserta unsur Pemerintahan desa Ujanmas Baru dibawah Komando Kepala Desa Samsir, melakukan giat bersih-bersih di tempat umum yang ada di wilayah desa Ujanmas Baru, Sabtu (14/03/2020) tepatnya di Pasar Rakyat desa Ujanmas Baru.

Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto, SH mengatakan, giat bersih ini dilakukan guna menjaga lingkungan tetap bersih dan upaya penanggulangan terhadap Virus Corona di wilayah hukum Polsek Gunung Megang terkhusus di desa Ujanmas Baru dan umumnya kecamatan Ujanmas.

“Giat ini merupakan instruksi langsung dari jajaran kepolisian Republik Indonesia melalui Kapolri, Kapolda, dan intruksi langsung dari Kapolres Muara Enim AKBP. Donny Eka Saputra, S.H, S.Ik, M.M agar mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus dapat melakukan pembersihan terhadap lingkungan sekitar karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya penggulangan terhadap virus corona ini,” ungkap Feryanto disela kegiatan Bakti sosial tersebut.

Kemudian Feryanto juga menghimbau kepada masyarakat supaya jangan terpancing atas isu Hoax yang ada berkaitan dengan Virus corona ini.

“Berkaitan dengan isu corona ini kita menghumbau jangan percaya dengan berita hoax tentang virus corona yang membuat kepanikan di masyarakat, dan tidak harus mengisolasi diri di rumah, silakan beraktifitas tapi selalu jaga kesehatan terutama perhatikan lingkungan, hindari lingkungan yang kotor, sebab disitulah sarang kuman dan penyakit. Maka dari itu yang terpenting harus dilakukan adalah menjaga kebersihan diri maupun lingkungan,”himbau Feryanto.

Sementara itu Kepala Desa Ujanmas Baru Samsir seusai acara tersebut mengucapkan apresiasinya atas giat yang diadakan oleh jajaran kepolisian sektor Gunung Megang dan dia berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara terus menerus.

“Atas nama masyarakat desa Ujanmas Baru kami sangat berterima kasih dan meberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Polsek Gunung Megang yang telah bersama-sama dengan kami didalam melakukan pembersihan di lingkungan desa kami ini. Dan kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut secara terus menerus karena kebersihan itu merupakan pangkal dari keimanan. Maka itu jangan karena maraknya isu virus corona ini baru melakukan kebersihan dan setelah tidak ada isu ini kita semua lupa akan pentingnya kebersihan,” ungkap Samsir.

Maka itu Samsir berharap kepada warga desa Ujanmas Baru untuk dapat membiasakan diri hidup sehat.

“Kita berharap momentum kegiatan ini sebagai langkah awal kita didalam menjalani hidup dengan pola sehat agar kita tidak mudah terjangkit oleh berbagai penyakit,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini di lapangan giat tersebut diikuti oleh 20 personel Polsek Gunung Megang beserta perangkat desa dan masyarakat desa Ujanmas Baru. Dan giat ini dilaksanakan dari pukul 08.00-11.00 yang kemudian langsung melakukan pengecekan lahan TPA desa Ujanmas Baru yang sedang di bangun.