BerandaGunung MegangSosialisasi Inventarisasi dan Identifikasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Simpang Indralaya – Muaraenim...

Sosialisasi Inventarisasi dan Identifikasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Simpang Indralaya – Muaraenim Tahap III

483
0

Laporan Baim

Muara Enim News,GUNUNGMEGANG – Badan Pertanahan kembali gelar Kegiatan sosialisasi inventarisasi dan identifikasi pengadaan tanah jalan tol SimpangIndralaya – Muaraenim tahap III yang di lakukan langsung oleh di kantor camat gunung megang.Kamis, (8/10/2020)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Gunungmegang, Perwakilan Dinas PUPR, BPN, Kehutanan, Kapolsek Gunungmegang, DANRAMIL 4O4-04/Gunung megang, PT.ADY KARYA Kepaladesa Gunungmegang dalam, kepala desa Bagunsari, Warga yang tanah nya terkena pembagunan jalan tol desa bangun sari kecamatan gunung megang.

Dalam kegiatan sosialisasi ini di lakukan tanya jawab dari warga yang terkena dampak atau tekena ganti rugi yang langsung di jawab oleh BPN, Kehutanan, PUPR dan perwakilan dari PT.Adi Karya.

“Identifikasi dilakukan saat akan di lakukan pembebasan lahan jadi warga tidak perlu menunggu di kebun selama berhari-hari,” Seperti yang di sampaikan oleh BPN selaku petugas untuk pembebasan lahan.

Ia menyatakan untuk kegiatan pembangunan jalan tol ini dapat menimbulkan asfek fositip baik warga yang terkena pembangunan jalan tol ini.

“Jika pembangunan jalan tol menutup akses warga agar di buatkan underpass atau overpass serta mendapatkan nilai ganti rugi yang terkena jalan tol ini dan juga dari segi sosial masyarakat secara umum mendapatkan hal positif dari pembangunan jalan tol ini bisa memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat apa lagi di tengah situasi pandemi ini,”tambahnya.

Ia juga menambahkan perusahan harus transparan dalam perekrutan tenaga kerja harus transparansi dan di beritahukan kepada kami selaku pemerintah desa agar warga kami ini bisa bekerja dalam pembangunan jalan tol ini,”Tutupnya.