Beranda MuaraEnim Anak Sungai Meluap Budidaya Ikan Gagal Panen

Anak Sungai Meluap Budidaya Ikan Gagal Panen

150
0
Laporan Jumantri
 
Muaraenim News, MUARAENIM – Kurang baiknya aliran sungai di dalam Kota Muaraenim, mengakibatkan air meluap hingga ke kolam budidaya ikan, hal ini terjadi di Komplek Darussalam, Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muaraenim.
 
Pantauan di lapangan, Minggu (16/2/2020), kolam budidaya ikan milik ardi dibtempat tersebut dipositifka gagal panen, pasalnya anak sungai yang terletak di sisi kolamnya, meluap akibat cura hujan yang cukup lebat, hingga kolam ternak ikan tersebut rata dengan air, dan ikannya terbawa arus.
 
Saat di bincangi oleh awak media, Ardi menceritakan kolam ternak ikan miliknya, gagal panen, karna anak sungai yang meluap karna cura hujan sangat tinggi, Karena anak sungai ini pas di sebelah kolamnya.
 
“Saya berharap kepada dinas terkait , segera membangun anak sungai ini,  karena setiap hujan lebat, anak sungai ini dipastikan muluap hingga meluber ke kolam kami, akibatnya ikan yang kami budi dayakan habis terbawa arus banjir ini,” harap Ardi.
 
Ardi menambahkan, saat ini di Kabupaten Muaraenim, sangat sedikit yang membudi dayakan ikan, sehingga ikan yang ada saat ini mayoritas di datangkan dari daerah lain. 
 
“Kami ini ingin sekali berhasil membudidayakan berbagai jenis ikan, di kolam ini, namun kendalanya, seringnya banjir karena anak sungai disini banyak penyempitan dan belum pernah di bangun sama sekali. Dari itu kalau memang pemerintah ingin membantu pembangunan sudah selayaknya di tahun ini, apalagi posisinya di dalam kota,” keluh dia.