BerandaSemendeAlumni Raudahtun Nasihin Aremantai Bangun Gedung Sekolah

Alumni Raudahtun Nasihin Aremantai Bangun Gedung Sekolah

202
0

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, SEMENDE – Ratusan Alumni Madrasah Tsanawiyah (MTs) Raudhatun Nasihin (RN), Desa Aremantai Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muaraenim, se Indonesia membagun gedung sekolah agama tersebut, hal ini diketahui pada peletakan batu pertama, Kamis(7/1/2021).

Terialisasinya banguanan ini berawal dari terbentuknya group Wats App (WA) pada tanggal (12/4/2020), yang dibuat oleh Sahrudin Palembang, dari situ mulai muncul ide sebaai alumni dapat berbuat untuk MTs RN ini.

“Dari WA group itulah, sepakat membuat list sumbangan pembangunan gedng sekolah ini, tak pelak dalam beberapa bulan saja uang terkumpul untuk matrial bangunan,” Kata Hafizul Ahkam, dalam sambutannya mewakili alumni.

Hafizul mengatakan sejauh ini, baru sebagian kecil yang tergabung di WA Group, kalau semuaya sudah tergabung maka dapat membangun lebih lagi kedepannya.

“Namun di sisi lain kami berharap pemerintah dapat campur tangan untuk kemajuan sekolah agama yang tertua di wilayah semende ini,  baik pasilitas gedung, halaman sekolah, baik untuk MTs, Pondok pesantren hingga untu MAnya, terutama pasilitas jalan yang sampai saat ini belum kembali di aspal sejak puluhan tahun lalu,” papar Hafiz.

Di sisi lain pergerakan pembangunan ini juga berkat kekompaan Pengurus Yayasan Radahtun Nasihin, Kepala sekolah dewan guru serta stafnya. Bahkan di Desa ini ada Forum Relawan Komstruksi (Tukang) yang secara sukarela menyumbagkan segenap keahlian dan tenaganya dalam membangun sekolah ini.

Sementara Ketua Forum Relawan Konstruksi mengatakan, mereka sudah pernah membangun benerapa ruang kelas untuk sekolah ini, dan sebuah bangunan untuk pondok pesantren Raudhatun nasijin.

“Forum Relawan konstruksi ini rela melaksanakan pembangunan ini, demi masa depan anak cucu, 27 orang anggita forum ini membangun dengan sukarela,” papar Faruzan dalam sambutannya.

Kepala MTs RN Mukhlisin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu pembangunan sekolah ini, terutama kepada para alumni seindonesia, dan masyarakat umum yang turut membantu, termasuk forum relawan konstruksi.

“Kami berharap dengan kerjasama para alumni, pihak yayasan dan masyarakat serta sekolah ini, akan menjadi berqah tersendiri untuk MTs RN,” pungkas dia.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Raudhatun Nasihin, Aremantai yang diwakili Fahran Syadid, mengatakan, MTs Raudhatun Nasihin 1963, di tahun 1970 Madrasah aliyah atau SP IAIN juga berdiri. Bangganya sampai saat ini telah menelurkan ribuan alumni yang sudah bertebaran di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri, terbukti adanya sumbangsih ini dapat membantu terlaksananya nilai luhur pendidikan di bumi tunggu tubang ini.

“Sudah terlaksana pembangunan tuang nelajar, dan Membangun Perumahan Pondok Pesantren,  dan hari ini dilaksanakan lagi pembangunan ruang nelakjar, yang di gagas dari para alumni. Kami sangat bangga dengan masyarakat yang terus mempertahankan Raudhatun Nasihin ini, sampai hari ini,” papar Fahran dalam sambutannya.

Camat Semende Darat Ulu, Kholik diwakili oleh Amtong Dahri, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Yayasan, seluruh Guru MTs RN, dan kepada alumni, dan Forum Relawan Konstruksi, dimana selalu kompak bergotongroyong untuk membangun sekolah ini.

“Kita sebagai pemerintah kecamatan, cukup bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang kompak terlaksanakan pembangunan sekolah yang telah menelirkan ratusan ulama, para tokoh dan ASN ini, kita akan berusaha membantu juga pembangunan lainnya yang sesuai dengan aturan,” pungkas dia.