Beranda Semende Pemdes Aremantai Bersama Mahasiswa KKN STI Tar Muaraenim Gelar Pembersihan Lingkungan Desa

Pemdes Aremantai Bersama Mahasiswa KKN STI Tar Muaraenim Gelar Pembersihan Lingkungan Desa

224
0

Laporan Ali Sadikin/Ee

Muaraenim News, SEMENDE – Guna menciptakan lingkungan desa yang bersih, sehat, dan nyaman Pemerintah desa Aremantai bersama perangkat dan Mahasiwa KKN STI Tarbiyah Muaraenim angkatan XIX gelar gotong royong pembersihan lingkungan desa. Sabtu (26/09/2020).

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Aremantai Said Badri beserta perangkat, Ketua BPD Desa Aremantai Gani beserta Anggota, Linmas, dan mahasiwa KKN STI Tarbiyah Muaraenim angkatan XIX.

Mengadakan gotong royong serentak, pelaksana pemerintah desa, linmas, rt, BPD dan Anggota KKN stit Tarbiyah ME angkatan ke 19.

Selain menjaga lingkungan desa agar tetap bersih dan nyaman, kegiatan ini juga digelar berdasarkan surat edaran mengenai instruksi Bupati dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala desa Aremantai Said Badri mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan.”Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan, buang sampah pada tempat nya mari ciptakan lingkungan desa yang bersih, nyaman dan asri sehingga terwujudnya lingkungan yang sehat dan aman bagi masyarakat.” Ucapnya.

Dirinya juga menjelakan kepada awak bahwa kegiatan ini dilakukan satu bikan sekali berdasarkan surat edaran bupato Muaraenim,”kegiatan gotong royong di Desa Aremantai ini dilakukan sekali dalam satu bulan yang diinstruksikan oleh bupati Muaraenim, semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan visi misi kabupaten Muaraenim yang merakyat.”imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama M. Gani selaku ketua BPD Desa Aremantai juga mengatakan gotong royong ini dilakukan mengikuti anjuran dari pemerintah dan berharap aktivitas ini terus berjalan.

“kami mengrapakan semoga aktivitas ini terus berjalan, yang mana dilaksanakan satu bulan sekali dan ini akan terus kami laksanakan baik antara kami selaku pemerintah dan masyarakat desa Aremantai,” Paparnya.

Dirinya mengucapkan banyak Terimakasih kepada semua lapisan yang bekerja mensukseskan kegiatan ini.
“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah, dan jajaran serta adik-adik mahasiswa KKN yang telah bekerja sama didalam melaksanakan kegiatan ini,” Ucapnya.

Ditempat itu juga Hadiansyah Mahasiswa KKN STI Tar Muaraenim juga membeberkan kegiatan didesa Aremantai Sudah banyak digelar semasa KKN disana.

“Banyak kegiatan yang sudah kita gelar disini, selain menjaga kebersihan lingkungan juga kami bersama pemerintah beberapa hari yang lalu sempat membagikan masker secara grati kepada masyarat, termasuk melakukan penyemprotan disenfektan dan lain-lain,”bebernya.

Hadi berharap sinergitas dan kerjasama antara Mahasiswa KKN dan Pemerintah dapat selalu berjalan dan terlaksana dengan baik. “Kami sangat mengharapkan apapun bentuk kegiatannya kerjasama antara antara kami dan pemdes selalu berjalan baik seperti saat ini, meskipun masa KKN telah habis nanti, dan kegiatan dapat terus berjalan”pungkasnya.