Beranda MuaraEnim 1182 Peserta Ikuti  Festival Burung Berkicau Kapolres Cup 2018

1182 Peserta Ikuti  Festival Burung Berkicau Kapolres Cup 2018

188
0

Laporan Habibi

Muaraenim News MUARA ENIM – Kapolres Muara Enim selenggarakan Festival dan Pameran burung berkicau Kapolres Muara Enim Cup Tahun 2018 diikuti 1182 Peserta dari 11 kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dengan 28 kelas jenis burung yang di perlombakan, berlangsung di Gor Muara Enim, Minggu (19/8/2018).

Kegiatan tersebut di Hadiri Langsung Kapolres Muara Enim AKBP. Afner Juwono SH, SIk,MH. Serta peserta dari berbagai daerah yang mengikuti pagelaran Acara Kapolres Muara Enim Cup 2018 tersebut. Kapolres Muara Enim AKBP.Afner Juwono SH Sik MH menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi peserta dari berbagai daeh yang mengikuti pagelaran tetsebut, ia juga mengatakan di Indonesia terdapat 16 ribu berbagai jenis burung serta dari sekian banyak burung yang ada memiliki kriteria dan ciri khas masing-masing.

“Khusus di kota Muara Enim dari sekian banyak jenis burung menjadi Favorit pecinta burung seperti Murai, Kacer, Lovebird dan lainnya serta memiliki banyak Komunitas pecinta burung tersebut, kegiatan ini diselenggarakan selain untuk meningkatkan kecintaan terhadap burung, juga sebagai ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta burung dari berbagai daerah kabupaten/kota di Provinsi Sum_Sel ,” papar Kapolres.

Lanjutnya Kapolres Mengatakan Penyelenggaraan Festival dan Pameran burung berkicau merupakan sambutan baik dari Polres Muara Enim serta merupakan sarana dan mengapresiasi Pecinta burung berkicau serta Komunitas kicau Lovers yang ada dikota Muara Enim dan sekitarnya.

“Dengan event ini semoga dapat memupuk kesatuan dan persatuan antar daerah serta dapat meningkatkan ekonomi dari mulai penjual pakan burung yang dapat penghasilan dengan menjual dan menyediakan pakan burung tersebut, dan tumbuh ide-ide baru dari Komunitas-Komunitas pecinta burung.

“Jelas Kapolres. Kapolres Muara Enim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan keamanan dalam rangka mendukung Asian Games yang diselenggaran di Palembang. “Saya berharap sebagai tuan rumah pagelaran terbesar Asia yaitu Asian Games yang juga diselenggarakan di Palembang, kita terus meningkatkan keamanan dalam rangka mendukung pagelaran tetsebut demi terselenggarana kegiatan tersebut dengan tertib, aman, nyaman dan damai.” Tutup Kapolres

Edithor Hafizul Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here