Beranda Muara Enim TINGKATKAN KAPASITAS DOSEN STIPER GELAR WORKSHOP KARYA ILMIAH

TINGKATKAN KAPASITAS DOSEN STIPER GELAR WORKSHOP KARYA ILMIAH

10
0

Muaraenim News, CURUP – Dimulai sekitar pukul 09.30 WIB diruang aula STIPER Rejang Lebong dikawasan Dwi Tunggal Curup., Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Rejang Lebong terus melakukan pembenahan secara internal guna peningkatan kualitas dan mutu guna mewujudkan mimpi menjadi sebuah Universitas Rejang Lebong.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia terlebih dosen yang ada di sekolah tersebut. Seperti halnya Sabtu (28/10) kemarin. STIPER Rejang Lebong menggelar kegiatan Workshop Penulisan Proposal Dan Hasil Penelitian dengan menggandeng dosen Universitas Bengkulu (UNIB).

Ketua STIPER Rejang Lebong Adnan M.Si menjelaskan terkait kegiatan Workshop yang pertama kali dilakukan tersebut adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para dosen hingga memiliki daya saing dengan dosen-dosen di perguruan tinggi lainnya.

Diakui Adnan saat ini STIPER yang dipimpinnya tersebut  masih memiliki kelemahan SDM. “Seluruh dosen harus memiliki JJA, sementara di STIPER masih terkendala dengan banyaknya dosen yang belum JJA, meski rata-rata sudah S2, untuk kepengurusan JJA para dosen harus mampu membuat proposal dan melakukan penelitian, sehingga hari ini (kemarin) dengan menggandeng pihak UNIB kami melaksanakan kegiatan Workshop kepenulisan proposal dan hasil penelitian yang diikuti oleh seluruh dosen yang ada di STIPER ini,”ungkap Adnan.

Sementara itu H. RA. Denni, SH, MM menyatakan diusianya yang sudah mendekati 14 tahun, keberadaan STIPER ini harusnya sudah jauh melangkah maju, bukan tertidur.

Melalui kegiatan Workshop Kepenulisan Proposal dan Hasil Penelitian yang diadakan dengan menggandeng pihak luar Kampus semoga menjadi langkah awal untuk STIPER bangun dari tidur dan bangkit menuju sebuah perubahan.

Dilanjutkan Denni langkah workshop kepenulisan dan hasil penelitian adalah langkah maju untuk peningkatan Akriditasi STIPER  kedepan, apalagi cukup banyak syarat yang harus dipenuhi untuk meraih akriditasi B.”Mudah-mudahan ini langkah awal agar STIPER ini menjadi lebih baik kedepannya, status Akriditasi yang dikejar selama ini bisa diraih, hingga memperoleh Akriditasi B seperti yang diharapkan, kita punya mimpi STIPER menjadi Universitas, mari kita sama-sama majukan STIPER ini,”Sampai Sekkab Rejang Lebong ini.

Berdasar pantauan pelaksaan Workshop Kepenulisan Proposal Dan Hasil Penelitian dengan Tema Menjadikan Dosen Sebagai Peneliti Terampil Membuat Proposal Dan Hasil Penelitian Sabtu (28/10) kemarin dibuka oleh Ketua STIPER Rejang Lebong Adnan M.Si, dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pat Petulai Dan Pengurus, Pihak BPTP Bengkulu sebagai mitra. Serta Civitas Akademisi STIPER Rejang Lebong. Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber Dosen UNIB Catur Herizon M.Sc. Pelaksaan kegiatab dimulai pukul 09.30 WIB diaula STIPER Rejang Lebong.

Penulis  : Agus
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here